16/04/2021 12:47 am
Posted By admintampan Posted On

Rumah Zakat launching program dana bergulir Bummas desa Pujasera saung bambu desa berdaya kelurahan Margahayu Bekasi

Rumah Zakat launching program dana bergulir Bummas desa Pujasera saung bambu desa berdaya kelurahan Margahayu Bekasi

Senin, 29 Maret 2021. Launching program dana bergulir BUMMAS Pujasera Saung Bambu Desa Berdaya Kelurahan Margahayu Kota Bekasi berlangsung dengan lancar dengan diikuti oleh 11 pedagang. Launching dilakukan di Pujasera Saung Bambu di Hutan Bambu Bekasi yang merupakan salah satu BUMMAS yang dibangun oleh Rumah Zakat sejak tahun 2018 dan bertahan sampai sekarang. Namun, sejak pandemi melanda Indonesia awal tahun 2020, kegiatan pariwisata di Hutan Bambu berhenti karena adanya peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Alhamdulillah setelah PSBB dilonggarkan, para pedagang di Saung Bambu bisa memulai kembali usaha mereka, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Beberapa Minggu ini usaha kami mulai berjalan lagi. Tapi karna selama awal pandemi tidak berjualan, modal dagang terpakai untuk kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah, Rumah Zakat lewat BUMMAS Saung Bambu menggulirkan program ini sangat membantu modal usaha kami.” Kata pak Ade selaku Humas Pujasera Saung Bambu. Pertemuan ini juga menggerakkan para pedagang untuk berinfaq ke Rumah Zakat.

“Program Penguatan BUMMAS ini adalah salah satu upaya Rumah Zakat membantu perekonomian UMKM untuk terus bangkit dan maju” jelas Budi Pratama, Program Head Bekasi.

Program Dana Bergulir ini insya Allah akan diadakan pertemuan rutin setiap bulannya untuk pembinaan, evaluasi dan keberlanjutan program. Program infaq pun akan rutin dilakukan setiap pertemuan diadakan.

“Kami berterima kasih dengan Rumah Zakat. Ke depan, kami akan berusaha belajar dari mustahiq menjadi muzzaki. Bismillah, semoga Allah ridhoi niat kami.” Ujar Pak Ade dengan tersenyum.