18/05/2021 11:59 am
Posted By admintampan Posted On

Bantuan Wirausaha Rumah Zakat & Kitabisa Untuk Pak Karja Tunanetra & Difabel Warga Cibitung

BANTUAN WIRAUSAHA UNTUK PAK KARJA TUNANETRA DAN DIFABEL WARGA CIBITUNG

Menjadi difabel bukan berarti menghalangi akses bagi mereka untuk berbuat sesuatu. Para difabel membuktikan bahwa dalam keterbatasan, mereka mampu membuka peluang kemandirian ekonomi melalui wirausaha khususnya di sektor UMKM. Melalui peningkatan hard-skill dan soft-skill dalam kewirausahaan, mereka mendapatkan kesempatan dan kesetaraan dalam berwirausaha.

Abdul karja salah satu difabel sekaligus sebagai penerima manfaat Warga Kp. Rawa palangan RT. 01/046, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, ia membuktikan dalam keterbatasanya mampu bertahan di masa pandemi ini, melalui usahanya yakni Telor Asin. Namun demikian dimasa pandemi ia merasakan ada penurunan omzet yang signifikan.

Dalam rangka membangkitkan kembali usaha para difabel dimasa pandemi, Kita Bisa, dan Rumah Zakat memberikan Bantuan Wirausaha berupa Modal usaha dan sarana usaha kepada Pak karja dan 3 difabel Pada Selasa (22/12), yakni Ibu Ramita usaha Cilor (Aci telor) Warga Kp Selang RT.004/001, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Pak Dedi usaha menjahit Warga Regenci 2 RT. 06/018 Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Dan Ibu Samijem usaha jasa pijat Warga Regenci 2 RT. 014/014, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kab Bekasi.

Dalam rangkain penyerahan bantuaun Wirausaha, untuk Abdul Karja dihadiri Pak Apriayadi selaku Pimpinan Cabang Rumah Zakat Kota Bekasi, dan Pak Budi Selaku Program Rumah Zakat Cabang Kota Bekasi. Dilajutkan penyerahan bantuan wirausaha ke 3 difabel di kecamatan cibitung, dihadiri Ibu Fitri ketua RW 014, Ibu RT Nurlaela, Bapak Hanafi Ketua RT 002 dan Bpak Bachtiar Katua RT. 005. Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Manfaat yang diperoleh para difabel melalui bantuan Wirausah dari Kita Bisa dan Rumah Zakat adalah mendapatkan Bantuan Modal usaha, dan Sarana Usaha, untuk meningkatkan jumlah produksi, Sehinga Omzet usahnya semakin meningkat.

Sebagiamana di sampaikan Pak Apriyadi saat ikut serta dalam penyerahan bantuan Wirausaha “ Bantuan yang di berikan kepada pak Karja dan difabel lainnya sangat bermanfaat sekali, apalagi di masa pandemi ini, harapannya semoga para difabel bisa maju minimal bertahan usahanya dimasa masa pandemic ini” Apriyadi selaku pimpinan Cabang Rumah Zakat Kota Bekasi Memaparkan”.

Hal senada disampaikan oleh Ibu Fitri Selaku Ketua RW 018, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, ia mengapresiasi peran Kita Bisa dan Rumah Zakat dalam Program Bantuan Wirausaha

“Terima kasih kepada Kita Bisa dan Rumah Zakat yang telah memberikn bantuan sarana usaha dan modal usaha untuk warga kami . Dengan bantuan dari Rumah Zakat semoga usaha bisa berjalan kembali dan berkembang . Semoga ke depan kita dapat menjalin kerjasama dengan Kitabisa dan Rumah Zakat di program yang lain .” Fitri selaku ketua RW 018 Desa Wanasari memaparkan.

Salah satu penerima manfaat, Abdul Karja, merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan Wirausaha. Baginya bantuan wirausah ini sangat membantu, dan juga amanah dari para derwaan yang harus ia jalankan sebaik baiknya “ Al hamdulillah saya bersyukur pada Allah dan terimkasih kepada para Donatur yang ikhlas membantu saya, Semoga usaha saya bisa berkembang, dan saya doakan kepada semua donator semoga Allah berikan kemudahan Dunia akhirat” Karja menyampaikan . (Faidi)