Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ustadz dan Puluhan Muallaf BOMBANON Hidup Tak Layak, Menumpang di Rumah Kristen. AYO BANTU..!!

Ustadz dan Puluhan Muallaf BOMBANON Hidup Tak Layak, Menumpang di Rumah Kristen. AYO BANTU..!!

(154 Views) July 26, 2017 11:26 pm | Published by | No comment

Kondisi Ustadz Muhammad Filipus Fadli –muallaf mantan Pendeta Pantekosta Manado– dan 53 muallaf Desa Bombanon sangat memprihatinkan. Hidup pra-sejahtera, mereka menumpang di rumah-rumah Nasrani yang kental dengan suasana kekristenan; banyak terpampang atribut kristiani, salib, patung Maria, foto Yesus dan tidak terjaminnya makanan dari babi dan makanan haram lainnya.
Ayo bantu wujudkan Wisma Muallaf untuk 53 generasi Islam di Sulawesi Utara. Diperlukan dana 30 juta rupiah untuk membangun satu rumah.

Atas hidayah Allah, di Desa Bombanon sudah ada 53 orang hijrah memeluk Islam, terdiri dari 15 kepala keluarga (KK). Padahal dahulunya, desa yang terletak di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara ini, semua warganya beragama Kristen.

Namun para Muallaf Bombanon itu hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Selain hidup dalam kondisi pra sejahtera, mereka rata-rata tidak memiliki tempat tinggal sendiri, sehingga masih bercampur dengan keluarga lain yang masih Kristen.

Hal ini sangat mengganggu pertumbuhan iman mereka, karena di rumah itu banyak terpampang hiasan kristiani berupa salib, patung Maria, foto Yesus.
Belum lagi kalau ada jadwal kebaktian atau doa bersama kristiani di rumah. Ditambah lagi dengan menu masakan yang tidak dijamin kehalalannya, karena keluarga Nasrani mereka masih mengonsumsi daging babi dan binatang haram lainnya.

🕌 USTADZ FILIPUS FADLI: DAI BOMBANON MANTAN PENDETA PANTEKOSTA ⛪

Hidup di tengah-tengah umat agama lain, kini warga muallaf Bombanon dibina oleh Ustadz Muhammad Filipus Fadli, dai mantan Pendeta Pantekosta. Tak hanya sebagai juru dakwah dan guru, ustadz yang bernama asli Filipus Kristian itu merangkap sebagai khatib, imam dan pelayan umat.

Dalam hal kesejahteraan ekonomi, kondisi Filipus Fadli tak berbeda dengan para muallaf lainnya. Berbagai tekanan dari pihak keluarga justru membuat imannya semakin kuat.

Untuk menyambung hidup, ia mengais rezeki sebagai penjual bensin eceran. Sebagai tempat berteduh sehari-hari, ia dan keluarganya tinggal di rumah kontrakan semi permanen dari papan kayu milik orang Kristen.

Sangat sederhana!! Jangankan perabotan mewah, kasur untuk tidur saja tak ada. Hanya terlihat tikar tipis tanpa bantal dan selimut di kamar tidur Fadli dan istrinya. Di dapur pun tak ada perabotan mewah, cuma ada kompor gas tua dan tungku api kayu.

🏠 PEDULI KASIH WISMA MUALLAF BOMBANON 🕌

Kondisi warga muallaf Bombanon ini sangat memerlukan perhatian dari kaum muslimin. Karena untuk pembinaan muallaf agar menjadi Muslim yang kaffah diperlukan lingkungan Islami untuk menjaga ibadah dan iman para muallaf itu.

Solusi agar muallaf Bombanon bisa hidup layak dan islami, IDC akan membangun Wisma Muallaf di desa Bombanon, lengkap dengan sarana ibadah dan pendidikan.

Untuk membangun Wisma Muallaf Bombanon sebanyak 15 rumah berukuran 5 x 7 meter, dibutuhkan biaya satu rumah sebesar Rp 30.000.000,-

Mari wujudkan hunian yang islami agar saudara-saudara muallaf di Bombanon bisa beribadah, belajar-mengajar, dan mengamalkan Islam lebih sempurna (kaffah).

Semoga dengan membantu meringankan beban para muallaf tersebut, Allah menjadikan kita sebagai pribadi beruntung yang berhak mendapat kemudahan dan pertolongan Allah Ta’ala.

مَنْ نَـفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُـرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا، نَـفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُـرْبَةً مِنْ كُـرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَـى مُـعْسِرٍ، يَسَّـرَ اللهُ عَلَيْهِ فِـي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat…” (HR Muslim).

🔋 Infaq bisa disalurkan dalam program Peduli Kasih Muallaf: 💰

1⃣ Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

2⃣ Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.

3⃣ Bank Mandiri Syar’iah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

4⃣ Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

5⃣ Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

6⃣ Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.

7⃣ Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n: Budi Haryanto (Bendahara IDC)

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
🔊 INFO: 08122.700020

🌐 DETAIL: http://www.infaqdakwahcenter.com/m/profil/365/ustadz-dan-puluhan-muallaf-bombanon-hidup-tak-layak-menumpang-di-rumah-kristen-ayo-bantu/

💽 VIDEO: https://youtu.be/0z6M5i8IQ8Y

📝 Demi kedisiplinan amanah, untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, mohon tambahkan nominal Rp 9.000 (sembilan ribu rupiah) sebagai kode identifikasi program.

Categorised in: ,

No comment for Ustadz dan Puluhan Muallaf BOMBANON Hidup Tak Layak, Menumpang di Rumah Kristen. AYO BANTU..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'