Menu Click to open Menus
Home » Berita » Rumah Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Ponorogo

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Ponorogo

(188 Views) April 4, 2017 10:09 am | Published by | No comment


Ponorogo. Menyikapi terjadinya bencana Longsor Ponorogo pada Sabtu (1/4) kemarin, Rumah Zakat menurunkan Relawan yang merupakan tim gabungan yang berasal dari Ponorogo, Kediri, dan Jember. Bantuan awal yang didistribusikan adalah kebutuhan logistik untuk Dapur Umur serta pakaian untuk para korban.

Kondisi pada hari Ahad (2/4) ini, hujan kembali turun  sehingga mempersulit akses menuju jalur evakuasi. Menurut keterangan Relawan Rumah Zakat di lapangan, hingga saat ini tercatan 150 warga mengungsi dan 25 korban diperkirakan meninggal dunia karena tertimbun longsor. Meskipun demikian, data terus bergerak.

Tim Relawan Rumah Zakat yang tengah bertugas di lokasi bencana, terdiri dari: 4 perawat, 2 petugas pendamping psikologi, 3 petugas evakuasi, dan 1 koordinator logistik. Lokasi posko berada di: Jl. Raya Pudak Dusun Dersi Desa Wagir Kidul Kec. Pulung Kab. Ponorogo.

Rumah Zakat telah mendistribusikan bantuan berupa beras, minyak, mie, makanan bayi, dan perlengkapan sanitasi untuk para korban. Jenis bantuan lain akan diturunkan sesuai kebutuhan prioritas di lapangan.

Terima kasih atas kepedulian dan dukungan Sahabat, doakan agar kondisi di lokasi bencana bisa membaik dan distribusi bantuan dapat dilakukan maksimal.

Kepedulian Sahabat, sangat berarti bagi para korban bencana.

Rekening donasi:
An Yay. Rumah Zakat Indonesia
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

Konfirmasi Donasi
Indra 085281309675
indrayanto@rumahzakat.org

#AksiPeduliBencana #Peduli #Berbagi #Sharing #Donasi #RumahZakat #Bencana #Longsor #Ponorogo

Categorised in:

No comment for Rumah Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Ponorogo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'