Menu Click to open Menus
Home » Berita » Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu Adakan Pelatihan Hidroponik

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu Adakan Pelatihan Hidroponik

(162 Views) May 19, 2017 4:01 pm | Published by | No comment

Indramayu, publikjurnalistik.org – Relawan Inspirasi Rumah (RI) Rumah Zakat Indramayu mengadakan pelatihan budidaya tanaman hidroponik, bersama fasilitator Mandiri Daya Insani (MDI) Cikarang, Hafidz Faidi, Kamis (18/5/17) pagi di Musholla Al Barokah, Kertasemaya, Indramayu.

Pelatihan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada para relawan agar bisa mengimplementasikannya di desa binaan masing-masing. Sebagaimana diketahui, RI bekerja sebagai tenaga relawan untuk pemberdayaan desa.

Dalam kesempatan tersebut, hadir 6 dari 7 relawan, Jundi Toha, Caskani, Sahrudin, Wahyu, Lastri, Asih, Dewi dan satu orang peserta yang istimewa, yaitu Ibu Dwijulianti, istri mudir PP Bayt Tamyiz Desa Sukaperna Wil.Kec.Tukdana, Indramayu.

“Bagus, menambah pengetahuan dan ilmu baru, terutama dalam hal media tanam dan teknik bertanam,” kata Asih, salah seorang peserta.

“Acara pelatihan ini betul-betul membuat kami terpana, karena langsung praktek tahapan demi tahapan. Kelebihan dari sistem hidroponik yaitu tidak membutuhkan lahan yang luas, intinyan bisa memamfaatkan lahan sempit dan bisa memanfaatkan botol air mineral bekas,” lanjutnya.

Pelatihan berlangsung dari jam 10.00 hingga jam 12.00 WIB. Tidak hanya teori yang diajarkan oleh Hafidz, tapi juga langsung praktek tentang pencampuran nutrisi, menghitung PPM air, pemotongan rockwall dan proses penyemaian. [mk]

Categorised in: ,

No comment for Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu Adakan Pelatihan Hidroponik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'