Menu Click to open Menus
Home » Berita » PYD Alkasyaf, Pesantrennya Para Penulis

PYD Alkasyaf, Pesantrennya Para Penulis

(388 Views) December 8, 2015 9:05 am | Published by | Comments Off on PYD Alkasyaf, Pesantrennya Para Penulis

a-alkasyafPublikjurnalistik –¬†Pesantren Yatim dan Dhu’afa (PYD) Alkasyaf berada di bawah naungan Yayasan AlKasyaf Bakti Mulia, Bandung. Sepintas nampak seperti pesantren biasa, tapi ternyata setelah melihat dan merasakan lebih ke dalam, Alkasyaf merupakan pesantren yang luar biasa.

AlKasyaf ini menggunakan kurikulum terpadu yang menggabungkan Ajaran Islam ( Dien ), pengetahuan umum dan pendidikan berasrama. Para santri dilatih untuk mampu memiliki kompetensi tahfidz, sains, bahasa, dan ilmu islam.

Hebatnya setiap santri dibekali dengan skill khusus yaitu menulis (membuat buku) dan public speaking agar dapat berkontribusi bagi Islam dan tercapainya misi kejayaan islam di dunia masa depan. Kewajiban menulis ini ternyata tidak hanya diberikan ke murid didik, tapi juga para pengajar dan pimpinan pesantren.

“Menulis ini wajib untuk setiap orang, baik murid maupun guru, termasuk saya sebagai pimpinan pesantren,” ujar Ustadz Geovani Van Rega, Minggu (05/06/15).

a-alkasyaf_file

Apa yang melatarbelakangi karakter Alkasyaf menjadi salah satu pesantren yang menerapkan kompetensi menulis bagi murid-muridnya?

“Ya…biar beda saja, biar memiliki ciri khas dan karakter sendiri,” ungkap Ustadz Geovani yang juga telah menerbitkan banyak buku.

Pesantren Alkasyaf berada di Jalan utama Komplek Vijaya Kusuma No. 21-23 Cipadung, Cibiru Kota Bandung jawa barat Indonesia. Telp/Hp : 0899-608-051-4 / 0857-933-854-54. Sebuah tempat dengan suasana yang sejuk dan rindang. (mk)

Categorised in:

Comment Closed: PYD Alkasyaf, Pesantrennya Para Penulis

Sorry, comment are closed for this post.

'