Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Mabit Para Juara Jakarta Utara

Mabit Para Juara Jakarta Utara

(198 Views) May 6, 2017 1:44 pm | Published by | No comment

Jakarta, Sekolah Dasar (SD) Juara IPC Jakarta Utara yang merupakan sekolah unggulan gratis binaan Rumah Zakat menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) untuk suksesnya pelaksanaan US/MBD anak-anak kelas VI, agar ujian mereka bisa berjalan lancar dan sukses. Acara yang berisi motivasi dan doa ini berlangsung selama dua hari dari jum’at sampai sabtu (5-6 Mei 2017) di Masjid Baiturrahman Ancol.

Para siswa kelas VI SD Juara IPC Jakarta Utara sudah mulai bersiap mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Daerah (US/MBD) pada 15, 16 dan 17 Mei 2017. Seperti tahun-tahun sebelumnya sekolah mempunyai program khusus untuk anak kelas VI sebelum mereka menghadapi ujian.

“Dengan diadakannya acara Mabit khusus kelas VI ini kami berharap siswa dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi US/MBD yang akan dilaksanakan serentak dari tanggal 15 sampai 17 Mei 2017 dengan cara belajar yang sungguh – sungguh dan tidak lupa berdoa kepada Yang Maha Pemberi. Kami senantiasa mengajarkan anak-anak untuk selalu melibatkan Allah dalam setiap urusan mereka, ikhtiar haruslah dibarengi dengan do’a agar terhindar dari sifat sombong. Tentunya kami juga berharap orang tua ikut membantu dan mendukung anak-anak dalam proses belajar tersebut karena proses tidak akan mengkhianati hasil,” tutur Wiwid Widayanti selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SD Juara IPC Jakarta Utara.

Rombongan berangkat dari SD Juara IPC Jakarta Utara menuju lokasi Masjid Baiturrahman jum’at jam 17.00 WIB. Suara adzan magrib menyambut kedatangan anak-anak di lokasi, serentak anak-anak langsung mengambil air wudhu dan shalat magrib berjamaah. Setelah shalat dan do’a, anak-anak tilawah Al-Qur’an dengan kelompok mentoringnya masing-masing sampai masuk waktunya shalat isya.

Acara Mabit resmi dibuka setelah shalat isya dan makan malam oleh Suprapto, Wakasek Kesiswaan SD Juara IPC Jakarta Utara. Lewat sambutannya dia berusaha membangkitkan motivasi dan meyakinkan setiap siswa bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai nilai yang memuaskan. Pastinya hal tersebut akan tercapai dengan adanya kerja keras. Rangkaian acara yang telah dikemas semenarik mungkin, diharapkan mampu menyegarkan anak-anak dan memberi semangat baru yang lebih dahsyat dari sebelumnya.

Pemberian materi motivasi dan aneka games berlangsung seru dan mengasyikkan. Sesuai dengan tema mabit tahun ini “Juara Yes, Jujur Harus” kami berharap anak-anak SD Juara IPC Jakarta Utara memiliki tekad menjadi Juara dengan cara yang Jujur. Tujuan ini kami mantabkan dengan melaksanakan kegiatan shalat malam bersama dan juga muhasabah diri bersama Ust. Erfa Hidayat Al Hafidz. Selain kesuksesan dunia kami juga mengharapkan kesuksessan akhirat untuk anak didik kami.

“Acara ini sangat baik dan selalu dilakukan di SD Juara IPC Jakarta Utara setiap tahunnya, dengan tujuan menyiapkan mental para siswa sebelum menghadapi ujian,” jelas Rahmat Ilahi, Kepala Sekolah SD Juara IPC Jakarta Utara sekaligus penanggung jawab kegiatan.

Pihak sekolah tentunya juga melibatkan orang tua untuk saling bersinergi dalam mendukung penuh dan mendoakan anak-anaknya dalam melaksanakan US/MBD. Selama beberapa bulan terakhir ini para siswa sudah mendapatkan materi pelajaran US/MBD atau uji coba (Try Out) yang dilakukan oleh guru-guru baik dari sekolah, gugus ataupun dari Dinas Pendidikan.

Kegiatan Mabit berakhir sabtu jam 06.00 WIB dengan bersalaman bersama antara siswa dan guru untuk saling meminta maaf dan memohon restu. Kegembiraan mereka selama dua hari di dalam masjid masih berlanjut di pantai. Meski acara mabit telah berakhir, kami memberikan kesempatan anak-anak untuk menikmati pantai ancol. Setelah puas bermain akhirnya rombongam kembali menuju sekolah jam 07.00 WIB.

(Wiwid Widayanti)

Categorised in:

No comment for Mabit Para Juara Jakarta Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'