Menu Click to open Menus
Home » Berita » DKP Bekasi Gandeng Komunitas Bank Sampah Tularkan Virus Kebersihan ke Masyarakat

DKP Bekasi Gandeng Komunitas Bank Sampah Tularkan Virus Kebersihan ke Masyarakat

(406 Views) July 28, 2016 7:30 pm | Published by | No comment

DKP Bekasi Gandeng Komunitas Bank Sampah Tularkan Virus Kebersihan ke Masyarakat
Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bekasi menggandeng Komunitas Bank Sampah untuk menularkan virus semangat kepada masyarakat tentang kebersihan dan menjaga lingkungan sekitarnya senantiasa bersih, dan asri.

DKP

Agenda pertemuan dilakukan di Gedung DKP, Komplek perkantoran Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Deltamas, Cikarang Pusat pada Kamis (28/7/16). Hadir perwakilan dari  7 Bank Sampah yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“DKP dan Komunitas Bank Sampah yang ada di Kabupaten Bekasi harus menularkan semangat Adipura yang sudah diraih, filosofi ataupun mainset masyarakat harus kita rubah terkait masalah kebersihan dan sampah, sehingga masyarakat tidak buang sampah sembarangan, ” Sambutan Ketua Dinas DKP, Doddy Agus Suprianto.

Masalah sampah adalah permasalahan yang paling utama diangkat dalam pertemuan tadi pagi, DKP bersama bank sampah akan berkolaborasi terkait pengelolaaan sampah ditingkat RT/RW/Desa  ataupun perumahan-perumahan.

“Pengelolaan sampah memang perlu kesabaran, edukasi kepada masyarakat, sehingga perilaku membuang sampah sembarangan akan berkurang, ” ujar Doddy

Sampah bernilai ekonomis dipilah oleh warga dan disetorkan ke bank sampah tingkat RT ataupun RW, dan sampah yang tidak bernilai ekonomis akan diolah oleh bank sampah yang mempunyai alat pengolahan sampah organik yang sudah di tunjuk tahun ini oleh DKP.(zae)

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for DKP Bekasi Gandeng Komunitas Bank Sampah Tularkan Virus Kebersihan ke Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'