Menu Click to open Menus
Home » Berita » Cetak Generasi Muda Sholeh, Cerdas dan Kreatif, Yayasan Al Muyassar Gelar Super Camp

Cetak Generasi Muda Sholeh, Cerdas dan Kreatif, Yayasan Al Muyassar Gelar Super Camp

(166 Views) May 16, 2017 5:51 am | Published by | No comment

Lembang, publikjurnalistik.org – Yayasan Mutiara Al Muyassaru yang bergerak di bidang pendidikan menyelenggarakan acara Super Camp yang diikuti oleh 200 peserta yang didominasi oleh para pelajar jenjang SMP hinga SMA se-Kecamatan Cibitung selama 2 hari pada Sabtu Ahad 13 hingga 14 Mei 2017 di Cibodas Alam Madani Park (De Camp) Cikidang Lembang.

“Super Camp untuk membentuk generasi muda yang soleh, cerdas serta kreatif dan cinta Islam,” terang pembina acara Super Camp, Wardianakusumah saat pembukaan.

Peserta Super Camp dibagi menjadi 20 kelompok beranggotakan 10 peserta dan 1 orang pembimbing dengan menggunakan nama-nama para sahabat diantaranya Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali.

Para peserta diajarkan tiga sunnah Nabi Muhammad SAW diantaranya yaitu memanah, berkuda dan berenang. Selain itu peserta juga diajarkan nilai-nilai kedisiplinan, berani tampil di depan umum, sholat berjama’ah, qiyamul lail, kekompakan dan kebersamaan.

Muhammad Firdaus salah seorang peserta dari kelompok Abu Dzar sangat terkesan dengan acara Supercamp karena bisa menambah teman, pengalaman dan berkuda.

“Saya senang bisa menambah pengamalan, bisa tahu sunnah-sunnah Rasul, bisa berkuda, bisa ngerasain mandi di kali,” ujarnya saat diminta memberikan kesannya terhadap acara.

Sementara itu, Nasrullah salah seorang peaerta lainnya dari kelompok Abu Hurairah bertekad akan menjadi pemuda yang lebih baik yang membela Islam.

“Saya ingin menjadi pemuda yang lebih baik lagi, senang bisa berkumpul bersama teman-teman disini, terima kasih kepada panitia,” katanya.

Hal ini sesuai target dari panitia yaitu untuk membentuk generasi muda Islami yang tangguh. Setelah acara Super Camp akan diadakan follow up selanjutnya untuk membentuk grup-grup pengajian.

“Siap untuk ngaji setelah ini?” tanya Akbar, salah seorang panitia yang langsung dijawab kompak oleh peserta. Siap!!

Categorised in: ,

No comment for Cetak Generasi Muda Sholeh, Cerdas dan Kreatif, Yayasan Al Muyassar Gelar Super Camp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'