Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » Asah Bakat Entrepreneur Sejak Dini, SMPIT Annur Adakan Magang Untuk Kelas 9

Asah Bakat Entrepreneur Sejak Dini, SMPIT Annur Adakan Magang Untuk Kelas 9

(150 Views) May 16, 2017 10:38 pm | Published by | No comment

Cikarang, publikjurnalistik.org – Untuk mengenalkan anak-anak didik dengan dunia kerja dan mengasah bakat entrepreneur sejak dini, SMPIT Annur Cikarang Baru, Bekasi, selalu mengadakan program magang kepada murid kelas 9. Agenda ini berlangsung satu pekan setelah mereka mengikuti ujian Nasional.

“Dengan magang, anak-anak mencoba langsung bagaimana kerja dan merasakan dunia pekerjaan. Program berlangsung di sekitar sekolah, baik lembaga pendidikan maupun lembaga non pendidikan yang letaknya terdekat dengan sekolah,” kata Kusnadi, salah seorang guru pembimbing, Selasa (16/5/17).

“Diharapkan anak-anak jadi tahu kalau bekerja dan mengenal dunia usaha, sifatnya mengenalkan saja. Hal lain kita harapkan akan muncul jiwa entrepreneur dan keinginan jadi pengusaha,” lanjut dia.

Menurutnya, magang ini sifatnya wajib dan merupakan salah satu syarat kelulusan. Dia juga menjelaskan, pelaksanaan magang berlangsung hanya 2 hari, dengan durasi setiap hari selama 3 jam saja.

Selama proses magang, anak-anak akan di pantau oleh guru pendamping yang juga berfungsi sebagai mentor. Setelah dua hari, laporan hasil aktifitas magang akan disampaikan dalam bentuk jurnal kepada pihak sekolah.

“Program ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya, karena anak-anak akan terasah jiwa entrepreneurnya, selain itu juga ada sisi gemblengan mental dan uji keberanian,” pesannya.

Kusnadi menyampaikan, selama berlangsung proses magang, para siswa diharapkan bisa menjaga etika dan nama baik, sebagai pribadi, maupun sebagai murid SMPIT Annur. [mk]

Categorised in: , ,

No comment for Asah Bakat Entrepreneur Sejak Dini, SMPIT Annur Adakan Magang Untuk Kelas 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'