Menu Click to open Menus
Home » Opini » Tak Ingin Melihat Islam Berjaya, Mereka pun Mengadu Domba Indonesia dengan Malaysia

Tak Ingin Melihat Islam Berjaya, Mereka pun Mengadu Domba Indonesia dengan Malaysia

(274 Views) August 21, 2017 8:59 am | Published by | No comment

Oleh: @JonruGinting

Hastag #ShameOnYouMalaysia menjadi trending topic di Twitter, sebagai reaksi netizen kita terhadap gambar bendera Indonesia yang dibuat terbalik pada buku Sea Games 2017.

Secara jujur, saya mengakui bahwa pemuatan foto bendera terbalik tersebut merupakan kesalahan pemerintah Malaysia.

Namun teman-teman sekalian, JANGAN MUDAH TERPROVOKASI.

Tahukah Anda bahwa pada zaman dahulu kala, ada sebuah negeri bernama Nusantara, yang terdiri dari banyak kerajaan Islam, yang dipimpin oleh para sultan. Kini, para penjajah dari negeri-negeri kafir telah berhasil memisahkan kerajaan-kerajaan tersebut. Ada yang jadi Malaysia, ada yang jadi Brunei, ada yang kini masuk ke dalam kerajaan Thailand, yakni Patani di Thailand Selatan, dan sebagainya.

Kenapa ada upaya pecah-belah seperti itu? Sebab MEREKA takut akan kebesaran Nusantara. Jika Nusantara bersatu, maka itu adalah salah satu tanda kebangkitan Islam. Dan mereka sangat takut terhadap kebangkitan Islam tersebut.

Malaysia tentu bukan negara yang sempurna. Sama seperti Indonesia, mereka pun punya kekurangan. Pemuatan foto bendera merah putih yang terbalik merupakan salah satu kesalahan mereka.

Namun, apakah itu menjadi alasan bagi kita untuk membully bahkan memusuhi Malaysia?

Tidakkah kita sadar bahwa saat ini kita sedang diadu-domba?

Teman-teman mungkin tahu, di Twitter ada akun bernama Malaysia Jaya. Isinya menjelek-jelekkan Indonesia. Kita selama ini mengira bahwa akun Malaysia Jaya ini buatan orang Malaysia. Namun ternyata, itu buatan orang Indonesia sendiri. Tujuannya adalah mengadu-domba antara Indonesia dengan Malaysia.

Akun Malaysia Jaya ini merupakan salah satu bukti bahwa upaya adu domba itu nyata adanya.

Karena itu, atas kesalahan yang dilakukan oleh pemerintah Malaysia, janganlah kita bereaksi terlalu berlebihan, apalagi sampai membully bahkan memusuhi Malaysia.

Saya sangat yakin, pemuatan foto bendera terbalik tersebut dilakukan oleh OKNUM di kerajaan Malaysia yang merupakan bagian dari konspirasi adu domba tersebut.

Setahu saya, Pemerintah RI lewat Menpora, saat ini sedang mendesak pemerintah Malaysia untuk minta maaf. Dan kita berharap semoga pemerintah Malaysia mau minta maaf.

Mari menjaga kerukunan dengan negaa-negara tetangga, terutama negara-negara serumpun seperti Malaysia dan Brunei. Terlebih karena mereka adalah negara-negara yang menerapkan syariat Islam.

MEREKA ADALAH SAUDARA KITA. Jangan mau diadu domba.

Jika kita terhasut dan mau diadu domba, PERCAYALAH bahwa yang akan bertepuk tangan penuh kegirangan adalah BANI KOTAK-KOTAK.

Mau seperti itu?

Jakarta, 20 Agustus 2017
Jonru Ginting

Categorised in: ,

No comment for Tak Ingin Melihat Islam Berjaya, Mereka pun Mengadu Domba Indonesia dengan Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'