Menu Click to open Menus
Home » Berita » Syekh Palestina Kunjungi SDIT Plus Cordova Cikarang

Syekh Palestina Kunjungi SDIT Plus Cordova Cikarang

(201 Views) August 17, 2017 1:23 pm | Published by | No comment

Cikarang, Publikjurnalistik – SDIT Plus Cordova, Cikarang Baru, Bekasi kedatangan tamu spesial yakni Syekh Ibrohim Al-Sumairi bersama rombongan dari KNRP Jawa Barat yang diketuai oleh ustadz Awwab dalam rangka memberikan taujih dan penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Seluruh civitas sekolah pun turut menyambut hangat kedatangan para tamu spesial tersebut. Siswa-siswa dibantu ustadz dan ustadzahnya sudah duduk berbaris rapih di lorong lantai dua sekolah dan sebagian siswa-siswi lainnya di dalam kelas, Selasa (15/08).

Tepat pukul 13.00 WIB, acara dimulai yang dipandu oleh ustadz Firas dengan acara pertama yaitu pembukaan, kemudian dilanjut dengan sambutan ustadzah Lilik Kusmiati selaku kepala sekolah SDIT Plus Cordova. Dalam sambutannya ia menekankan tujuan terselenggaranya acara ini menjadi bagian dari mengalirkan karakter yang baik kepada siswa-siswi SDIT Plus Cordova, dan tercatat sebagai pahala amal sholeh untuk kita semua.

“Diharapkan dengan acara hari ini, menjadi bagian dari mengalirkan karakter yang baik kepada siswa – siswi SDIT Cordova,” ujarnya dihadapan hadirin.

Selanjutnya, acara inti yang ditunggu-tunggu bersama yang diawali salam oleh syekh Ibrohim Al-Sumairi memberikan taujih penyemangat juang kepada siswa-siswi SDIT Plus Cordova untuk semangat belajar dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dengan al-Qur’an yang kemudian dilanjut pemutaran video perjuangan Palestina kini dalam membela masjid Al-Aqsha.

Begitu antusiasnya siswa-siswa SDIT Plus Cordova menonton dan menyimak penjelasan video yang disampaikan oleh ustadz Awwab, dimana inti penjelasannya adalah mengajak siswa-siswi SDIT Plus Cordova untuk siap membela masjid Al-Aqsha dengan belajar bersungguh-sungguh, berdoa dan turut membatu saudara-saudara kita di Palestina dengan bantuan berbentuk materi, karena Al-Aqsha bagian dari aqidah dan agama kita.

“Apakah kalian siap membela Masjid Al-Aqsha?” Dengan nada semangat ustadz Awwab bertanya. “Siapp!! Allahu akbar! Allahu akbar! Allahu akbar!!” Gemuruh takbir semangat siswa-siswi SDIT Plus Cordova menjawab hingga satu sekolahan serasa bergetar.

Kemudian, dilanjut sesi pertanyaan pun membuat siswa-siswi SDIT Plus Cordova banyak yang ingin bertanya kepada syekh Ibrohim maupun ustadz Awwab, pertanyaan-pertanyaan dari siswa-siswi SDIT Plus Cordova pun dijawab oleh syekh Ibrohim dan ustdaz Awwab dengan memuaskan sehingga para siswa semakin paham kondisi Palestina saat ini. Siswa-siswi yang bertanya pun turut diberikan kenang-kenangan syall Palestina sebagai bentuk hadiah dari syekh Ibrohim al-Sumairi.

Acara dilajutkan dengan simbolisasi penyerahan donasi dari SDIT Plus Cordova oleh Ummi Ida Saidah selaku ketua Yayasan Peradaban Cordova kepada syekh Ibrohim al-Sumairi dari Palestina dengan jumlah total donasi Rp.25.533.100,- . Alhamdulillahi Robbil ‘Aalamin, semoga bernilai ibadah menjadi amal soleh untuk SDIT Plus Cordova. Acara pun ditutup dengan doa syahdu yang dipimpin langsung oleh syekh Ibrohim al-Sumairi, disambung hamdalah dan kaffaratul majelis, syekh Ibrohim dan ustadz Awwab beserta rombongan KNRP Jawa Barat pamit pergi, siswa-siswa pun bersalaman melepas kepergian para tamu spesial kita.

Categorised in: ,

No comment for Syekh Palestina Kunjungi SDIT Plus Cordova Cikarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'