Menu Click to open Menus
Home » Berita » Dzikir Akbar DKM Al-Inabah Cikarang Timur Jelang HUT RI ke-72

Dzikir Akbar DKM Al-Inabah Cikarang Timur Jelang HUT RI ke-72

(436 Views) August 17, 2017 1:14 pm | Published by | No comment

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Inabah Kalenderwak Desa Karang Sari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi mengadakan Dzikir Akbar pada Rabu,16 Agustus 2017 mulai jam 20.00-21.00 Wib. Acara diawali dengan pembacaan Rawi Albarjanji dipimpin Ust. Idris Al-Ayyubi. Sangat khidmat saat Marhaban dikumandangkan. Seakan Rasulullah SAW hadir di tengah suasana dzikir. Ini satu indikator bahwa umat Islam hatinya selalu terpaut kepada Rasulullah.

Selanjutnya prakata Ketua DKM, Ust. Ma’mun Nawawi. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Dzikir Akbar ini digelar sebagai Doa bersama untuk para Syuhada yang telah dicatat sebagai syahid. Juga, sebagai perekat Ukhuwah Islamiyah. Dulu para founding father memperjuangkan kemerdekaan dari belenggu kolonial hingga berdarah-darah. Bukan hanya harta dan tahta dikorbankan, bahkan nyawa pun banyak yang melayang. Harapan kita semua, nilai-nilai kepahlawanan dapat diteladani generasi hari ini dan mendatang.

Mengapa? Karena tantangan hidup ke depan lebih berat. Dengan memetik uswah dari para pahlawan bangsa, maka cinta tanah air dan bangsa terus bergelora. Idealnya generasi emas ke depan mampu mengisi kemerdekaan dengan membangun di segala bidang, terutama di tahun 2045 yang digadang-gadang sebagai Era Emas Indonesia.

Menapaki acara inti yaitu Dzikir Akbar dipimpin Ust. Asfari Al-Ayyubi, dengan diikuti hampir lebih seratus jamaah laki-laki dan perempuan suasana kian khidmat. Semoga saja, dzikir dan doa yang dilantunkan semuanya diqabul oleh Allah SWT.

Sebagaimana Allah SWT berpesan ” berdoalah kamu kepadaKu, niscaya Aku akan mengabulkan doamu. Harapan monumental tentunya, dzikir dan doa ini bukan hanya diadakan saat momentum menyambut HUT RI saja, tetapi sejatinya diadakan secara dawam. Di sisi lain, memberikan refleksi kepada generasi muda bahwa doa dan dzikir sangat urgen bagi kehidupan. Karena tidak semua problematika hidup dapat diselesaikan dengan logika dan kapasitas. Disinilah eksistensi doa sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Bukankah doa itu sebagai senjata bagi kaum beriman?

Tak kalah pentingnya, acara ini dihiasi juga dengan penampilan Seni Marawis bernuansa Arabi. Sebagai kreativitas generasi muda yang dikomandoi oleh Ust. Idris Al-Ayyubi. Ada pun MC acara ini digawangi oleh Ust. Salim Afandi dengan suara yang khas menggelegar dan “dalem”. Semoga saja, Dzikir Akbar ini menorehkan hikmah yang dalam sebagai upaya menghargai para Syuhada yang membela tanah air dan bangsa ini. Mudah-mudahan Allah SWT memberi keberkahan untuk negara kita tercinta.

(Kontributor: Wahyudin,NS.)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Dzikir Akbar DKM Al-Inabah Cikarang Timur Jelang HUT RI ke-72

Leave a Reply