Menu Click to open Menus
Home » Berita » ​ODOJ Jabar Kembali Gelar Silatbar, Ini Temanya

​ODOJ Jabar Kembali Gelar Silatbar, Ini Temanya

(181 Views) August 4, 2017 1:55 pm | Published by | No comment

Silaturahim Akbar ODOJ Jawa Barat “Menuju Negeri Qur’ani”

Pengurus Propinsi (Penprop) ODOJ Jawa Barat akan kembali menggelar acara tahunannya yaitu Silaturahim Akbar Odoj Jawa Barat (Silatbar Jabar). Tema Silatbar tahun ini adalah Menuju Negeri Qur’ani.

“Setelah vacuum setahun karena ada event besar Olimpiade Pecinta Qur’an pada November tahun lalu di Bekasi, kini Silatbar Jabar kembali hadir tahun ini, in sya Allah tanggal 5 November di Islamic Center dengan tema Menuju Negeri Qur’ani,” terang Sekretaris panitia Silatbar, Dicky Suprapto di Bekasi pada Jum’at (4/8).

Dicky menjelaskan, negeri Qur’ani merupakan cita-cita kita bersama yaitu sebuah negeri yang adil, damai dan tentram yang memberikan perlindungan kepada semua rakyatnya.

“Negeri Qurani adalah cita-cita kita bersama. Negeri yang  berkeadilan, penuh kedamaian, tentram, dan mampu memberi perlindungan kepada rakyatnya,” terangnya ketika diminta menjelaskan filosofi tema silatbar tahun ini.

Dicky menambahkan, menuju negeri qurani sangat tidak mudah, namun adalah suatu keniscayaan jika kita terus mau berusaha. Dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga dan masyarakat sekitar dan mewujud pada negeri yang qur’ani pada akhirnya.

“Menuju negeri qurani sangat tidak mudah tentunya, namun adalah suatu keniscayaan jika kita terus mau belajar dan berusaha. Hal ini dapat kita mulai melalui diri kita sendiri, menjadi pribadi yang qurani, kemudian menerapkan pada keluarga-keluarga kita di rumah, hingga menjadi keluarga qurani, dari keluarga-keluarga qurani tersebut in sya Allah akan muncul kumpulan masyarakat yang cinta pada quran nya, masyarakat-masyarakat qurani inilah yang kita harapkan tumbuh besar dalam sebuah negeri yang kita cintai ini, Indonesia,” pungkasnya. [TM]

No comment for ​ODOJ Jabar Kembali Gelar Silatbar, Ini Temanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'