Menu Click to open Menus
Home » Berita » ​Pecinta Yatim Cikarang Santuni 2000 Anak Yatim Di Bulan Ramadhan

​Pecinta Yatim Cikarang Santuni 2000 Anak Yatim Di Bulan Ramadhan

(412 Views) June 19, 2017 6:47 am | Published by | No comment

Pecinta Yatim Cikarang Santuni 2000 Anak Yatim Di Bulan Ramadhan
Cikarang-Publikjurnalistik. Pecinta yatim, yang merupakan sebuah kegiatan yang digagas oleh perkumpulan komunitas di Cikarang dan IM Cikarang, telah sukses mengadakan santunan anak yatim terbesar di Cikarang, yaitu santunan 2000 anak yatim. Dengan menggunakan tagline #untuk1000yatim, sebanyak 95 komunitas bersinergi untuk kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan agenda rutinan dari komunitas di Cikarang dan IM Cikarang dengan di support oleh pemerintah kabupaten Bekasi, di setiap Ramadhan. Pada tahun lalu, kegiatan ini pun sukses mengadakan santunan sebanyak 1000 anak yatim, dan ingin mengulang kesuksesan kembali di tahun ini dengan menyantuni 2000 anak yatim.

Dengan target dana yang dibutuhkan sebanyak Rp.300.000.000, dan dengan waktu penggalangan dana yang tidak lebih dari 1 bulan, membuat seluruh komunitas, media partner, brand, dan instansi yang terlibat, sangat bekerja ekstra keras dan kompak. Hal ini terlihat, dengan seringnya komunitas-komunitas dan pihak yang terkait mengadakan aksi galang dana di setiap titik lokasi keramaian. Akhirnya dengan pergerakan yang ‘massive’ , donasi ini terkumpul sebanyak Rp.392.936.850.

“Alhamdulilah akhirnya allah mudahkan niat baik kita. Atas kerjasama teman-teman dan kekompakan kita semua, berhasil mengumpulkan dana yang melebihi target kita, walau kurang hanya sekitar sebulan persiapannya.” Ungkap Kuncoro, ketua pelaksana pecinta yatim pada Publikjurnalistik.

Acara yang dilangsungkan pada Sabtu (17/06) yang berlokasi di Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi ini, mengundang banyak yayasan yatim yang berada di kabupaten Bekasi dan sekitarnya. Menurut pantauan publikjurnalistik di lapangan, selain mendapatkan uang tunai, anak yatim yang hadir juga mendapatkan bingkisan goodie bag. Selain itu hiburan pertunjukan badut dan dongeng pun, dihadirkan dalam santunan kali ini untuk menghibur anak yatim yang hadir.

“Alhamdulilah aku seneng, bisa dihibur sama kakak disini. Badutnya lucu, bikin aku ketawa. Nanti uangnya buat aku lebaran terus tasnya buat aku sekolah.” Ujar Ahmad Hanafi (8),seorang anak yatim yang berasal dari Tambun pada Publikjurnalistik.
Dalam kesempatan tersebut, nampak perwakilan dari pemerintah daerah kabupaten Bekasi juga turut hadir untuk memberikan sambutan pada awal acara. Dan pada akhirnya, kegiatan ini pun di tutup dengan berbuka puasa bersama. Diharapkan, kedepannya kegiatan serupa bisa kembali terlaksana dengan menyantuni lebih dari 2000 anak yatim.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for ​Pecinta Yatim Cikarang Santuni 2000 Anak Yatim Di Bulan Ramadhan

Leave a Reply