Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » SMPIT Annur Adakan Pesantren Ramadhan dengan Muqoyyam Al-Qur’an dan Galang Dana untuk Somalia

SMPIT Annur Adakan Pesantren Ramadhan dengan Muqoyyam Al-Qur’an dan Galang Dana untuk Somalia

(389 Views) June 11, 2017 8:43 am | Published by | No comment


Cikarang, publikjurnalistik.org – SMPIT Annur Cikarang Baru mengadakan Pesantren Ramadhan 1438 H dengan kegiatan Muqoyyam Al-Qur’an, agenda ini berlangsung selama 3 hari, sejak 6 Juni – 8 Juni 2017 di lingkungan sekolah, Kampung Rawa Sentul, RT 02/04, Desa Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Wakil Kepala Sekolah SMPIT Annur, Kusnadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut wajib diikuti oleh siswa-siswi kelas 7 dan 8 untuk menambah nilai raport.

“Kita ingin mendorong anak-anak supaya lebih mencintai Al-Qur’an di bulan Ramadhan ini, sehingga kegiatan sanlat difokuskan ke Al-Qur’an, 3 hari ini mereka tilawah, menghafal, tausiyah tentang Qur’an, ada juga agenda lomba-lomba bakat, azan, pengetehuan agama, nasyid dan teter, ada sekitar 8 lomba,” terangnya kepada publikjurnalistik, Jum’at (9/6/17) siang.


Lebih lanjut ia menyampaikan harapannya agar anak-anak bisa mengisi waktu luang pasca ulangan kenaikan kelas dengan kegiatan yang bermanfaat, apalagi ini momen Ramadhan, saat Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi SAW.

“Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak lebih mencintai dan berinteraksi dengan Al-Qur’an selama bulan Rmadhan karena Qur’an turun di bulan ini. Selain itu, agar mereka lebih banyak memanfaatkan waktu untuk kegatan yang bermanfaat, khususnya tilawah, membaca dan hafalan,” katanya.

Disela kegiatan Muqoyyam Al-Qur’an, ada juga aksi penggalangan dana untuk Somalia, hasil donasi diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMPIT Annur, Devit Taslim kepada Pondok Sedekah sejumlah Rp 3,538 juta. [shifa/mk]

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for SMPIT Annur Adakan Pesantren Ramadhan dengan Muqoyyam Al-Qur’an dan Galang Dana untuk Somalia

Leave a Reply