Menu Click to open Menus
Home » Berita » Rumah Zakat SUMSEL Salurkan AL-Qur’an dan Iqro’ di TPA NURUL KHOIR Palembang

Rumah Zakat SUMSEL Salurkan AL-Qur’an dan Iqro’ di TPA NURUL KHOIR Palembang

(318 Views) June 7, 2017 3:24 pm | Published by | No comment

Ada yang sedikit berbeda dari TPA Nurul Khoir yang berlokasi di Jalan Cinde Welan, 24 Ilir, Palembang. Ketika murid-murid TPA pada umumnya mengaji sore hari setelah ‘ashar, murid-murid TPA Nurul Khoir mengaji siang hari sebelum ‘ashar. Pada hari Senin sampai Jum’at, kegiatan mengaji di sini dimulai jam setengah 2 siang hingga jam 3 sore. Kondisi ruangan tidak terlalu gerah karena ada kipas angin.

“Sebagian besar anak-anak, orang tuanya berjualan di sekitar sini. Jadi sepulang sekolah, sambil menunggu bapak-ibunya selesai bekerja, mereka mengaji di sini,” tutur Ustadzah Yulina selaku salah seorang pengajar di TPA Nurul Khoir. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa sebagian besar anak-anak tidak tinggal di dekat sini. Ada yang rumahnya di Talang Betutu, Kenten Laut, Plaju, dan Jakabaring.

Meski berasal dari keluarga pedagang, anak-anak sangat antusias belajar ilmu agama. Jarang sekali ada murid yang bolos mengaji. Hanya memang, sebagian mereka membutuhkan Al-Qur’an dan Iqro’ baru. Salah seorang pengajar lain yakni Ustadzah Riliani mengapresiasi Rumah Zakat yang hari Selasa ini (06/07/17) berkesempatan membawa 10 Paket Syiar Qur’an kepada murid-murid TPA Nurul Khoir.

“Terima kasih atas perhatian Rumah Zakat kepada TPA kami. Semoga Allah membalas dengan pahala berlipat ganda dan juga melancarkan rezeki bapak-ibu donatur,” kata Ustadzah Riliani mewakili rekan-rekannya. Selain kegiatan mengaji anak-anak, TPA Nurul Khoir juga memiliki majelis taklim bagi ibu-ibu setiap Senin sore dan diskusi keagamaan pada waktu-waktu tertentu.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Rumah Zakat SUMSEL Salurkan AL-Qur’an dan Iqro’ di TPA NURUL KHOIR Palembang

Leave a Reply