Sambut Ramadhan, Relawan Rumah Zakat, KAMMI & Odojer Bekasi Adakan Tarhib Gabungan

Author: Share:


Cikarang, publikjurnalistik.org – Banyak umat muslim yang menyambut suka cita datangnya Ramadhan dengan kegiatan pawai, sebagaimana yang dilakukan Relawan Rumah Zakat Cikarang yang melakukan Tarhib Ramadhan gabungan dengan KAMMI dan Odojer Kabupaten Bekasi, Kamis (25/05/17).

Sebanyak 50 lebih peserta ikut dalam pawai tarhib Ramadhan kali ini. Tarhib Ramadhan yg berlokasi di sepanjang Jalan Raya Jababeka 2 hingga Jalan Raya Pasir Gombong, Cikarang, Bekasi ini dimulai ba’da Ashar pukul 15.30 hingga menjelang maghrib. Para peserta tarhib juga tak ketinggalan membawa perlengkapan tarhib seperti misalnya, jadwal imsakiyyah yang dibagikan secara cuma-cuma pada warga yang melintas.

Dengan silih berganti berorasi untuk menyambut bulan suci Ramadhan, para peserta tarhib Ramadhan mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan. Namun, ada satu hal yang unik dalam tarhib kali ini, yaitu dimana diadakannya teatrikal dari peserta tarhib tentang ‘syaitan yang dibelenggu saat Ramadhan’ membuat menarik perhatian warga yang melintas.

“Alhamdulilah hari ini aksi kita bisa berjalan dengan lancar. Terimakasih pada rekan-rekan semua dari Relawan Rumah Zakat, KAMMI, dan Odojer Kabupaten Bekasi. Semoga setelah tarhib ini, ukhuwah kita semakin erat . Semoga juga lelah kita hari ini menjadi pemberat amal kebaikan kita di akhirat kelak.” Tutup Yuli (27) , koordinator aksi pada publikjurnalistik. [bagas]

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Hari ini, Ribuan Mahasiswa di Lima Puluh Daerah Unjuk Rasa

Next Article

Ini Cara DKM Annur Cicau Sambut Ramadhan 1438 H

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply