Warga Venus Adakan Tahrib Ramadhan 1438H

Author: Share:


Cikarang, PublikJurnalistik – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, warga Venus IV Graha Karya, Perumahan Cikarang Baru, Bekasi, menyelenggarakan tahrib ramadha di gang venus IV, Rabu (24/05/17).

Tahrib Ramadhan warga Venus IV  mengambil tema “Menjadi Insan Yang Bertaqwa,” dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh anak anak, sambutan dari ketua gang dan ditutup dengan tausiah .

Dalam sambutannya, Karno, ketua gang, mengatakan,”semoga dengan acara tahrib ini kita bisa semakin mempererat tali persaudaraan dan mengambi manfaat dari tausiah yang disampaikan oleh ustad Muhammad Mursalin.”

“Kebersihan adalah hal yang utama yang harus diperhatikan,  terutama kebersihan diri dalam berpuasa,” ungkap Ustadz Mursalin, penceramah.

Selanjutnya dalam tausiuhnya, ustadz mengatakan, Saum Romadhon merupakan ibadah sir ( rahasia) yang tahu hanya hamba dan Allah SWT saja. Nabi mempersiapkan diri menyambut romadhon 3 bulan, bahkan 6 bulan sebelumnya.

Acara Tahrib Ramadahan yang diadakan warga Venus IV ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan. Diharapkan acara ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan menjelang puasa  Ramadhan, di tahun-tahun berikutnya serta bisa diikuti warga gang yang lain. (N khan)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print
Previous Article

Sambut Ramadhan, Yayasan Ihsanul Amal Bekasi Gelar Bakti Sosial di Pebayuran

Next Article

Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu Tewas Meledak

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply