Menu Click to open Menus
Home » Olahraga » Kalahkan Ajax 0-2, Manchester United Juara Liga Eropa 2016-2017

Kalahkan Ajax 0-2, Manchester United Juara Liga Eropa 2016-2017

(371 Views) May 25, 2017 8:08 am | Published by | No comment

Stockholm -Publikjurnalistik. Manchester United menang 2-0 atas Ajax Amsterdam pada final Liga Europa 2016-2017 yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017). Hasil ini, membuat MU untuk pertama kalinya menjuarai Liga Europa.

Bukan hanya itu, ‘Setan Merah’ julukan MU juga berhak berlaga di Liga Champions musim depan. Dengan demikian, Premier League akan memiliki lima wakil di turnamen elite antarklub Eropa tersebut, yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

MU mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Bahkan, klub asuhan Jose Mourinho tersebut kalah dalam penguasaan bola dari Ajax yang mencapai 40 berbanding 60 persen.

Pada menit ke-15, gawang The Red Devils nyaris kebobolan. Beruntung, bola hasil tembakan kaki kiri Bertrand Traore dari dalam kotak penalti masih mampu digagalkan kiper Manchester United, Sergio Romero.

Tiga menit berselang, MU berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan keras Paul Pogba yang sempat membentur kaki Davinson Sanchez, berbelok masuk dan menghujam deras gawang Ajax.

Pada menit ke-24, Antonio Valencia memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Setan Merah. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Valencia dapat dihentikan kiper MU, Sergio Romero.

Memimpin 1-0 pada babak pertama, Manchester United coba mengambil inisatif serangan sejak awal paruh kedua dimulai. Pada menit ke-48, MU unggul 2-0 berkat gol Henrikh Mkhitaryan. Bola hasil sepakan kaki kanan Mkhitaryan yang menyambut umpan dari Chris Smalling tak mampu dihentikan kiper.

Marouane Fellaini nyaris memperbesar keunggulan Setan Merah. Sayang, bola hasil sundulan Fellaini yang memanfaatkan umpan lambung Paul Pogba dapat diamankan dengan baik oleh Andre Onana.

Memasuki menit-menit akhir, Manchester United berusaha untuk mempertahankan keunggulan. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Kalahkan Ajax 0-2, Manchester United Juara Liga Eropa 2016-2017

Leave a Reply