Menu Click to open Menus
Home » Berita » Dadang : Setelah Kotak Ajaib, Rubama Mau Buat Sikeling

Dadang : Setelah Kotak Ajaib, Rubama Mau Buat Sikeling

(864 Views) September 13, 2015 11:04 pm | Published by | 1 Comment

Dadang : Setelah Kotak Ajaib, Rubama Mau Buat Sikeling

adadang

 

Pasirgombong, Publikjurnalistik – Penggagas berdirinya Rumah Baca Mandiri (Rubama) dan Rumah Baca Asma Nadia Pasirgombong, Dadang Hermawan, tak bosan berusaha mencerdaskan anak-anak usia sekolah agar gemar membaca, khususnya yang berada di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Belum lama ini ia bersama relawan Rubama yang lain membawa ‘kotak ajaib‘ berisi buku-buku bacaan ke Pondok Pesantren Darunnajwa Cikarang. Menurutnya anak-anak ingin membaca buku yang mereka senangi.

“Dengan Rubama, mereka merasa terwadahi hasrat untuk bisa membaca kesukaannya, karena mungkin mereka jenuh dengan buku bacaan di perpustakaan,” pungkasnya kepada publikjurnalistik, Jum’at (10/9).

Setalah ‘kotak ajaib’, ada impian Dadang yang ingin segera terwujud, yaitu hadirnya Sikeling (Sepeda keliling) untuk bisa menyambagi anak-anak di pelosok desa.

“Targetnya setelah ‘kotak ajaib‘, Rubama mau buat SIKELING (sepeda keliling), keliling kampung dengan membawa ‘kotak ajaib’ menghampiri tempat anak2 main,” kata lelaki yang kesehariannya mengajar di STAI Haji Agus Salim Cikarang, Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Menurut Dadang, ia termotivasi agar anak-anak indonesia, khususnya yang di Cikarang bisa membaca buku yang mereka sukai, karena jika suka mereka akan antusias membaca dengan sendirinya.

Dadang sangat berterima kasih kepada Rumah Baca Asma Nadia, Komunitas 1001 Buku dan 1 Juta Buku untuk Indonesia, berkat dukungan mereka, Rubama dan Rumah Baca Asmanadia Pasirgombong bisa eksis dan memberi manfaat kepada warga Cikarang. (mk)

Share this...
Print this page
Print

1 Comment for Dadang : Setelah Kotak Ajaib, Rubama Mau Buat Sikeling

Leave a Reply