Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tarhib Ramadhan Rumah Zakat Sumsel

Tarhib Ramadhan Rumah Zakat Sumsel

(483 Views) May 23, 2017 11:10 pm | Published by | No comment

Palembang, Publikjurnalistik.org – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Rumah Zakat Cabang Palembang, Sumatera Selatan, menggelar acara Tarhib Ramadhan. Acara yang digelar hari Ahad (21/05/2017) diselenggarakan pula secara serentak di kota-kota lainnya.

Tarhib Ramadhan di Palembang dimulai dengan Pawai Ramadhan atau kegiatan jalan sehat bersama Luwak White Koffie. Acara dimulai pukul 7 pagi dari Gedung DPRD Sumatera Selatan, dengan rute meliputi Jalan Kapt. A. Rivai, Ahmad Dahlan, Pangeran Subekti, dan Jalan Radial, lalu berakhir kembali di Gedung DPRD.

Rombongan pawai terdiri dari para amil, anak-anak penerima Beasiswa Juara, para mentor, serta tim relawan Rumah Zakat. Rombongan juga melakukan kampanye, yakni melalui happening art yang mengajak masyarakat untuk tak lupa beramal kebajikan, seperti zakat, sedekah, dan tarawih, di Bulan Ramadhan.

Acara lalu dilanjutkan dengan layanan kesehatan, seperti cek metabolik dan konsultasi kesehatan, di stan Rumah Zakat yang disediakan di lingkungan Gedung DPRD. Di sini pun, ikut ditampilkan beberapa produk member binaan Rumah Zakat Cabang Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, acara dilanjutkan pula oleh sebagian rombongan dengan khataman Al-Quran di lapangan basket yang berlokasi di dekat Gedung TVRI, tak jauh dari Gedung DPRD. Di tengah matahari pagi, peserta khataman Al-Quran, di antaranya anak-anak penerima Beasiswa Juara, didampingi para mentor dan orang tua, juga relawan, tampak bersemangat melantunkan kalimat-kalimat Ilahi.

Acara tarhib ditutup dengan penyaluran bantuan pendidikan dan ekonomi dari PT. Semen Baturaja. Selain dengan Semen Baturaja, penyelenggaraan Tarhib Ramadhan di kota Palembang ini, Rumah Zakat bekerja sama dengan Tribun Sumsel, Sriwijaya Post, dan Majelis Taklim Telkomsel (MTT).

“Dalam kesempatan ini juga, Rumah Zakat mendeklarasikan kampanye #RamadhanHappyEnergy sebagai langkah untuk merangkai senyum Indonesia,” tutur Hadi Yudasta selaku Branch Manager (BM) Rumah Zakat Cabang Palembang, Sumatera Selatan.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Tarhib Ramadhan Rumah Zakat Sumsel

Leave a Reply