Menu Click to open Menus
Home » Berita » SMPIT Thariq Bin Ziyad Cikarang Gelar Seminar Bertemakan Keluarga Muslim

SMPIT Thariq Bin Ziyad Cikarang Gelar Seminar Bertemakan Keluarga Muslim

(833 Views) September 13, 2015 10:26 pm | Published by | No comment

SMPIT Thariq Bin Ziyad Cikarang Gelar Seminar Bertemakan Keluarga Muslim

aseminar_ copy

Cikarang, Publikjurnalistik – Untuk memperkokoh ketahanan rumah tangga kaum muslimin khususnya yang berada di wilayah Cikarang dan sekitarnya, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Thariq Bin Ziyad Bording School, Perum Grand Cikarang City (GCC) mengadakan seminar bertemakan Karakteristik Rumah Tangga Muslim, Minggu (13/09).

Seminar dengan narasumber Ketua Rumah Tangga Indonesia Bekasi, Bambang Setiawan, berlangsung dari pukul 8.30 hingga 11.30 WIB, dihadiri oleh kaum muslimin/muslimat yang datang dari berbagai wilayah seantero Cikarang.

Salah satu poin yang menjadi penekanan narasumber adalah pondasi yang harus dibangun oleh keluarga kaum muslimin yaitu ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Yang harus kita pahami dari awal adalah bahwa karakteristik rumah tangga islami berdiri di atas pondasi ketaqwaan,” katanya.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan tentang adanya faktor internal dan eksternal yang menjadi tantangan keluarga muslimin.

“Tantangan keluarga muslimin tidaklah ringan, dalam kondisi global, selalu ada upaya pelunturan nilai-nilai keluarga, ketaqwaan, nilai ibadah. Selain itu juga ada penjajahan atas pemikiran, budaya dan politik,” pungkasnya.

Menurutnya selain tantangan-tantangan tersebut, dalam keluarga seringkali timbul konflik gara-gara hal sepele, baik antara ayah-ibu, maupun antara orang tua dan anak-anaknya atau kericuhan diantara anak-anak.

“Permasalahan keluarga biasanya dipicu oleh hal-hal kecil, misal soal ketidak cocokan suhu AC satu sama lain, rebutan siaran televisi dan masih banyak lagi. Butuh sikap flexible dan keseimbangan dalam komunikasi,” pesannya kepada hadirin.

Meskipun suasana panas karena musim kemarau, hadirin nampak khusyuk mengikuti kegiatan seminar tersebut hingga menjelang azan dhuhur berkumandang. (mk)

No comment for SMPIT Thariq Bin Ziyad Cikarang Gelar Seminar Bertemakan Keluarga Muslim

Leave a Reply