Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kesbangpol Kota Bekasi Targetkan Partisipasi Pemilih 70 Persen di Pilkada 2018

Kesbangpol Kota Bekasi Targetkan Partisipasi Pemilih 70 Persen di Pilkada 2018

(445 Views) May 10, 2017 9:44 am | Published by | No comment

Bekasi, publikjurnalistik.org – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Bekasi, Abdillah, menargetkan 70 persen partisipasi pemilih yang menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Hal itu ia sampaikan usai memberikan sosialisasi pendidikan politik bagi Ormas, LSM, OKP, gabungan organisasi wanita dan Majelis Taklim di gedung Sartika, Jalan Pramuka, kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (9/5/17).

Abdillah berharap merosotnya partisipasi pemilih di tahun 2013 hingga 49 persen tidak terjadi lagi di tahun 2018 mendatang. Dibutuhkan kesadaran dan pendewasaan masyarakat dalam berpartisipasi memberikan hak politiknya. Untuk itu kegiatan sosialisasi kepada lapisan elemen masyarakat ini guna memberikan pencerahan baru bagi masyarakat untuk lebih mengenal calon pemimpinnya kedepan.

“Kita berharap agar sejak awal sudah melakukan sosialisasi salah satunya agar apa yang pernah terjadi di tahun 2013 lalu jangan sampai terulang kembali di 2018, kan ini sebagai bentuk pendewasaan sikap sekaligus tanggungjawab kita sebagai penyelenggara. Bagaimana akan lahir pemimpin yang akan dipilih kalau situasinya merendah. Oleh karenanya kita berharap partisipasi masyarakat di 2018 akan lebih optimal,” katanya.

Lebih lanjut Abdillah menambahkan target 70 persen bagi penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) merupakan angka yang signifikan, dan bukan angan angan semata. Pihaknya akan bekerja maksimal dan optimal untuk mencapai target tersebut.

“Kita targetkan 70 persen, kita tidak berangan angan sampai 100 persen tidak mungkin, karena ada yang sakit, kerja, keluar daerah dan sebagainya. Dan saya pikir ini adalah angka yang signifikan mudah mudahan ada jawaban positif dari masyarakat pemilih. Andai ini tercipta sangat luar biasa dan tahun pilkada yang akan datanh kita akan tingkatkan kembali,” imbuhnya.

Langkah langkah yang sudah dilakukan saat ini Kesbangpol bersama pihak pihak terkait melakukan berbagai sosialisi di sekolah sekolah dan di ruang publik selain juga di media massa, elektronik dan media online. (Dns)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Kesbangpol Kota Bekasi Targetkan Partisipasi Pemilih 70 Persen di Pilkada 2018

Leave a Reply