Menu Click to open Menus
Home » Tulisan Lepas » Mengembalikan Cahaya Kehidupan Wilda dan Kandi

Mengembalikan Cahaya Kehidupan Wilda dan Kandi

(687 Views) May 8, 2017 7:38 am | Published by | No comment

Waktu telah menunjukkan pukul 16.00 wib, sudah lebih dari 20 menit saya dan rekan-rekan kurir #sedekahrombongan menelusuri jalanan tanah merah yang basah, becek dan berlumpur dibeberapa bagian,hingga langkah kami tak terlalu leluasa. Tujuan kami satu, mendatangi rumah sepasang suami istri Wawan (42 thn) dan Kanah ( 33thn ) di Kp. Campaka, Rt 013/004 Desa Sirnajaya, Kec. Serang Baru, Kab. Bekasi.

Dan ketika sampai, batin saya terhenyak,waktu seakan berhenti berdetak melihat pemandangan didepan saya. Sebuah rumah yang jauh dari layak, terpampang didepan mata. Rumah berdinding kayi, yang sudah terlihat keropos dibeberapa bagiannya, dihuni oleh sepasang suami istri, dengan tiga anaknya, yang dua diantaranya tak mampu melihat alias buta sejak lahir.

Ya, sepasang buah hati Wawan dan Kanah ini menderita Katarak Kongenital yang dimungkinkan bisa terjadi sejak lahir atau segera setelah lahir tanpa adanya rasa nyeri.

Saya dan rekan-rekan kemudian dipersilakan untuk masuk kesebuah ruangan yang tak besar, masih beralas tanah, dengan dinding yang berlubang besar disana-sini. Tak ada barang berharga satupun yang tampak disana selain sebuah bale usang.

Namun ada yang membuat saya kembali terhenyak, dengan jantung yang nyaris kembali berhenti berdetak, menyaksikan dua anak yang bertelanjang dada yang terduduk dibale usang itu. Dengan tatapan kosong, namun jelas terlihat raut ketakutan dan bingung, dialah Wilda Sari ( 7thn) dan adiknya Kandi Wijaya ( 5thn). Dua anak yang terlihat manis dan tampan, dengan kulit yang masih terlihat bersih karena mereka nyaris diam dan terbatas dalam beraktivitas.

Tanpa terasa airmata saya menitik diwajah. Dan ternyata tak hanya saya, rekan-rekan yang bersama saya survey ketempat ini juga mencurahkan keharuan yang sama dalam linangan airmata yang tertahan dalam sesak didada. Betapa dua anak malang ini telah melewati hidup mereka tanpa cahaya. Ahh.

Saya kembali menyadarkan diri saya pada tujuan awal saya datang ketempat ini. Kedua orangtua bocah ini saya data, berikut pertanyaan yang saya lontarkan demi kelengkapan form yang harus di isi.

Ayah sang bocah tak memiliki pekerjaan tetap, serabutan apa saja dikerjakan demi sekedar makan. Memang 3 tahun lalu pernah mencoba rangkaian pengobatan ke rumah sakit lewat sebuah lembaga. Waktu itu RS Cicendo Bandung meminta biaya 5jt rupiah sebagai uang muka. Kedua orang tua Wilda dan Kandi menyerah. Sejak itu mereka pasrah. Mereka yang tak berpendidikan lagi awam birokrasipun menjadi frustasi dan memilih untuk berhenti.

Tapi setahun lalu pernah ada yang membuatkan BPJS agar bisa melanjutkan pengobatan kembali, namun kembali kendala keuangan mereka yang sangat terbatas mereka masih tak mampu juga melanjutkan pengobatan dan ketiadaan biaya transportasi ke RS Cicendo, ikhtiar pengobatan juga terhenti. Bahkan meninggalkan iuran BPJS yang tertunggak hingga Rp. 510.000.

Usai melengkapi semua data yang dibutuhkan, kami semua pamit kembali. Satu tekad yang tertancap dihati, saya, dan juga rekan-rekan melalui #sedekahrombongan, akan berjuang optimal untuk kedua anak ini. Setelah membayar semua tunggakan BPJS yang tersisa, lalu membantu mereka untuk segera bisa dioperasi, demi mengembalikan cahaya kehidupan dimata Wilda dan Kandi.

Mata saya mengerjap sekali lagi sebelum meninggalkan dua sosok mungil yang telah menggugah nurani saya senja ini. Wilda, Kandi, kami pasti kembali. Tunggu kami yaa.

*

Mari bantu kami mengembalikan cahaya dimata Wilda dan Kandi dengan menyalurkan donasi anda melalui #sedekahrombongan di rekening berikut :

REKENING RESMI:

🏧 BCA 84655-23456
🏧 MANDIRI 137-00-111-00-118
🏧 SYARIAH MANDIRI 4111-4111-45
🏧 MUAMALAT 532-000-6666
Semua a.n. Sedekah Rombongan 100% sedekahmu akan kami salurkan.

Lalu, cek kemana saja sedekahmu disalurkan di

🍂 IG : @SRupdate
🍂 Twitter : @SRbergerak
🍂 Google+ : Sedekah Rombongan
🍂 Website : www.SedekcahRombongan.com
🍂 Facebook Fanspage : Sedekah Rombongan

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Mengembalikan Cahaya Kehidupan Wilda dan Kandi

Leave a Reply