Menu Click to open Menus
Home » Berita » 110 Siswa SDIT Plus Cordova Khataman dan Wisuda Metode Ummi

110 Siswa SDIT Plus Cordova Khataman dan Wisuda Metode Ummi

(1029 Views) April 29, 2017 8:18 pm | Published by | 1 Comment


Cikarang, publikjurnalistik.org – Ummi adalah salah satu metode belajar baca Al Quran mulai dari Makhroj Huruf, Tajwid sampai Ghorib ditambah dengan Tahfizh Al Quran. Metode ini dipakai oleh SDIT Plus Cordova Cikarang yang sudah meluluskan 4 angkatan dengan lebih dari 200 siswa.

Tahapan yang dilalui oleh setiap siswa sebelum mengikuti acara khataman dan wisuda, adalah adanya ujian yang dinamakan dengan munaqosah. Untuk menjaga mutu lulusan, SDIT Plus Cordova langsung mendatangkan team penguji dari Ummi Foundation Surabaya.

Nampak jelas mutu lulusan terlihat pada saat uji publik pada acara imtihan di hadapan orang tua siswa dan tamu undangan yang dipandu oleh Ustadz Ahmad Yusuf.

Acara ini diadakan di Hotel Shantika Cikarang,Sabtu (29/4/17), diikuti oleh 110 siswa dari kelas 2 sampai kelas 6 yang sudah lolos dari munaqosah.

“Sangat bangga dan terharu melihat anak sampai tahapan ini, yang dibuktikan dengan uji publik dan mampu menjawab seluruh pertanyaan spontan. Semoga Allah istiqomahkan anak kami sebagai generasi Qurani,” komentar Ida Susanti orang tua dari salah seorang siswi, Najwa Alisah Zain.

Yang membanggakan para guru dan orang tua murid, mereka yang mengikuti wisuda pada hari ini, beberapa diantaranya juga sudah menyelesaikan hafalan juz 29 dan 30. (zzn/mk)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

1 Comment for 110 Siswa SDIT Plus Cordova Khataman dan Wisuda Metode Ummi

Leave a Reply