Menu Click to open Menus
Home » Berita » Hidup Memprihatinkan, Alumni Al – Barkah Cikarang, Berikan Bantuan Kepada Keluarga Almarhum Ustadz Didi Supendi

Hidup Memprihatinkan, Alumni Al – Barkah Cikarang, Berikan Bantuan Kepada Keluarga Almarhum Ustadz Didi Supendi

(504 Views) April 29, 2017 5:25 pm | Published by | No comment

Cikarang, Publikjurnalistik.org – Berawal dari obrolan grup Whatsapp, kumpulan alumni Pondok Pesantren Al – Barkah yang lebih dari 25 tahun tak bersua, sepakat menggalang bantuan dana untuk keluarga ustadz Didi Supendi, Sabtu (29/04).

Ustadz yang meninggal tahun 2008 meninggalkan 1 istri dan 2 orang anak. Kepergian ustadz yang dikenal ”tegas” oleh siswa – siswanya menjadi beban baru buat Habibah, perempuan asal Sukabumi yang dinikahinya tahun 1997.

”Sejak ditinggal bapak, teteh menjadi kepala keluarga atas Yasir dan Nida,” ujar teteh biasa Habibah dipanggil.

”Kalau makan teteh sama ibu mertua cukup seadanya, kalau ada telur kita makan, tapi tidak jarang juga hanya dengan garam,” teteh menambahkan.

Dengan gaji hanya Rp 1, 3 juta, perempuan yang bekerja sebagai bendahara SDIT di Cikarang, terasa berat dengan kebutuhan yang harus dikeluarkan tiap bulannya.

Anaknya, Yasir yang sudah lulus dari sekolah Aliyah sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan, adapun Nida yang sudah memasuki usia SLTP, mondok di Yaspida Sukabumi dan tidak kurang Rp 600. 000 dikeluarkan tiap bulannya.

Irwan yang berinisiatif untuk penggalangan dana bagi keluarga ustadz Didi berharap, bahwa ini hanya awalan dan semoga akan banyak alumni – alumni dari generasi yang lain melakukan hal yang sama, bukan cuma ustadz Didi tapi juga buat guru – guru yang membutuhkan lainnya.

”Ini bantuan awal, semoga akan ada teman – teman yang lain bisa melakukan hal yang sama bukan cuma untuk keluarga ustadz Didi tapi juga buat guru – guru yang lainnya,” ungkap pria yang aktif dilembaga sosial ini.

Ustadz Didi seorang guru Al- qur’an – Hadits, yang dalam keterbatasan kakinya mampu membuat ruangan dalam kelas menjadi sunyi dengan ketegasan dan kedisiplinannya.

Diakhir obrolan Habibah tak henti – henti mengucapkan terimakasih kepada rombongan alumni, dan cita – citanya ingin mempunyai warung kecil yang bisa membiayai hidup kedepannya. (il/mk)

—————-
Untuk alumni yang ingin membantu bisa datang langsung ke alamat :
Kp, Alhuda Rt 03/02 Desa Waluya (Habibah) atau
Hubungi Irwan
Cp 081210167479

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Hidup Memprihatinkan, Alumni Al – Barkah Cikarang, Berikan Bantuan Kepada Keluarga Almarhum Ustadz Didi Supendi

Leave a Reply