Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » Tanam Mangrove, Program Expedisi OSIS SMPIT ANNUR 2017

Tanam Mangrove, Program Expedisi OSIS SMPIT ANNUR 2017

(645 Views) April 28, 2017 9:23 am | Published by | No comment

Foto : Pengurus OSIS SMPIT ANNUR dan Bu Tuti

Cikarang, publikjurnalistik.org – Dalam waktu dekat, OSIS SMPIT ANNUR Cikarang Baru, akan melaksanakan program ekspedisi 2017 dengan kegiatan menanam mangrove di Pulau Beting, Muara Gembong, Bekasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para siswa menyadari pentingnya menjaga lingkungan, pentingnya mangrove untuk Indonesia yang merupakan negara maritim dan kepulauan.

Selain itu juga bisa mengasah interaksi sosial anak-anak, pentingnya berbagi dengan sesama, dan melihat sisi lain Kabupaten Bekasi yang belum banyak diketahui orang lain, salah satunya keberadaan Pulau Beting yang potensial menjadi objek wisata daerah.

Menurut kordinator kegiatan, Irwansyah Saragih, ekpedisi rencananya berlangsung pada Ahad (7/5/17), beberapa orang siswa dan guru dijadwalkan hadir pada kegiatan sosial ini. Ada 35 orang pengurus OSIS, 8 orang guru, dan beberapa orang perwakilan komite, sekitar 6-7 orang komite.

Dia juga mengatakan, rencana program ekspedisi tersebut sudah mendapatkan restu dari pihak sekolah, yakni  Devit Taslim, selaku Kepala SMP IT ANNUR,  dan dukungan dari Yayasan SIT Annur, Tuti Turmiati.

“Tetap semangat, terus belajar berorganisasi dan harus paham ketika melaksanakan sesuatu, contohnya ekspedisi. Kita harus paham kegiatan ekpedisi ini, dari segi tujuan dan manfaat,” pesan Bu Tuti saat menerima perwakilan OSIS untuk meminta izin.

Untuk menunjang rencana tersebut, Ketua OSIS M.Rafli Putra Previanto, dan beberapa pengurus yang lain dalam beberapa hari ini akan melakukan penggalangan dana kepada para siswa-siswi di Annur dan beberapa sekolah di sekitar Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi. (Irw/mk)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: , ,

No comment for Tanam Mangrove, Program Expedisi OSIS SMPIT ANNUR 2017

Leave a Reply