Peringati Hari Bumi, KHC Adakan Pelatihan Hidroponik di SMP PGRI Cikarang

Author: Share:


Cikarang, publikjurnalistik.org – Komunitas Hidroponik Cikarang (KHC) mengadakan pelatihan menanam hidroponik di SMP PGRI Cikarang Utara, Jl Ki Hajar Dewantara, Minggu (23/4/17) siang.

Aktifitas ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Bumi 2017, sekaligus memberikan keterampilan kepada anak-anak didik.

Pesertan yang hadir sebanyak 15 orang merupakan siswa/i SMP PGRI Cikarang kelas 8 & 9. Hadir sebagai pembicara, Saepul Anwar (Amarta Tara Hydrofarm Taman Sentosa) dan Edwin dari Sahabat Hidroponik Cikarang (SAHICI).

Saepul Anwar mengajarkan tentang proses penyemaian dan pemberian nutrisi, sedangkan Edwin tentang sistem hidroponik, dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol air mineral yang tidak terpakai.

Acara diawali dengan pengenalan tentang KHC yang dipaparkan oleh Ketua KHC Rila Maulida, dilanjutkan dengan perkenalan antar peserta.

Materi yang disampaikan adalah tentang sistem hidroponik, serta proses penyemaian dan melarutkan nutrisi. Selain pemberian materi, ada juga sesi tanya jawab, pemberian door prize dan foto bersama.

“Semoga apa yang disampaikan ini dapat memberikan manfaat kepada teman-teman di SMP PGRI Cikarang, dan kelak bisa menjadi bekal keterampilan bercocok tanam dimasa yang akan datang,” kata Ketua KHC Rila Maulida. (rila/mk)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Perkuat Leadership, KAMMI Komsat Pelita Bangsa Mengadakan Youth Training Leadership 1

Next Article

Indahnya Pemandangan Kawah Ratu Tangkuban Perahu

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply