Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sudah anda membayar pajak?

Sudah anda membayar pajak?

(398 Views) December 24, 2015 10:45 pm | Published by | Comments Off on Sudah anda membayar pajak?

membayarpajak_copyPublikjurnalistik, Cikarang – Sudah anda membayar pajak? Slogan yang sering kita lihat, baca, dengar di beberapa media dan balino tentang pemerintah mengingatkan warganya untuk membayar pajak.

Pajak adalah salah satu pendapatan  pemerintah, sehingga slogan tersebut menjadi pemicu agar warga senantiasa bayar pajak. Pajak digunakam untuk membangun infrastruktur, menggaji pegawai pemerintahan, membiayai operasional pemerintahan.

“Tahun ini bayar pajak gak ngantri, dibanding tahun kemarin, karena batas akhir pembayaran 31 Agustus 2015,” kata Ahmad Zaenuri, salah satu wajib pajak asal Perumahan Puri Cikarang Hijau, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi saat di temui sedang membayar Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB) disalah satu Bank Swasta di Kawasan Jababeka, Cikarang.

Pembayaran PBB, dibank yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah Daerah setempat. Saat membayar, bawa Surat Pemberitaun Pajak Terhutang ( SPPT ). Dalam SPPT, ada rincian besar biaya yang harus kita bayar.

Besarnya SPPT PBB berbeda-beda, tergantung luas Bumi dan Bangunan yang ditempati serta lokasi wilayah Bumi dan Bangunan tersebut. Ayo, segera membayar pajak, partisipasi warga dalam membayar pajak, cerminan warga yang bijak. (zae)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

Comment Closed: Sudah anda membayar pajak?

Sorry, comment are closed for this post.