Menu Click to open Menus
Home » Berita » Amankan Pilkada Putaran 2, 64ribu Lebih Aparat Diterjunkan

Amankan Pilkada Putaran 2, 64ribu Lebih Aparat Diterjunkan

(393 Views) April 19, 2017 7:21 am | Published by | No comment

Jakarta, publikjurnalistik.org – Untuk menjaga stabilitas dan keamanan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran 2 DKI Jakarta, Polda Metro Jaya menerjunkan 64 ribu lebih aparat. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dalam wawancara langsung dengan TV One, Rabu pagi (19/04).

Dalam keterangannya, Argo Yuwono mengatakan bahwa semua unsur pengamanan itu berasal dari berbagai institusi keamanan yang ada di Indonesia. Diantaranya, TNI, Kepolisian dan Satpol PP.

“Total 64 ribu lebih aparat diterjunkan demi menjaga stabilitas dan keamanan jalannya pilkada DKI putaran kedua ini. Semuanya gabungan dari berbagai institusi keamanan yang kita miliki. 34 ribu dari personel kepolisian, 15 ribu dari TNI dan 15 ribu dari linmas dan satpol PP,” papar Argo.

Saat ditanya adanya isu kedatangan warga dari luar Jakarta, Argo mengatakan hal itu sedang diselidiki kebenarannya. Dan apabila benar,akan segera ditindaklanjuti.

“Adanya gelombang kedatangan warga luar Jakarta, masih diselidiki kebenarannya. Dan bila memang ditemukan, maka kita akan tindaklanjuti secara representatif apa tujuan mereka datang kemari,” pungkas Argo. (maks)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Amankan Pilkada Putaran 2, 64ribu Lebih Aparat Diterjunkan

Leave a Reply