PKS Usulkan Syaikhah Hajjah Rahmah El Yunusiyah Jadi Pahlawan Nasional

Author: Share:
Foto : Dr.H. Jazuli Juwaini, MA (Fraksi PKS)

Jakarta, publikjurnalistik.org – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusulkan Pendiri Diniyah Putri asal Sumatra Barat, Syaikhah Hajjah Rahmah El Yunusiyah menjadi Pahlawan Nasional. Hal ini disampaikan oleh Dr.H. Jazuli Juwaini, MA dalam sambutannya di acara FGD dalam rangka memperingati Hari Kartini di Ruang Pleno Fraksi PKS DPR RI Ruang Nusantara 1 lt.3, gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat, Senin ( 17/ 04).

Syaikhah Hajjah Rahmah El Yunusiyah

“PKS besok secara resmi mengusulkan kepada pemerintah Indonesia melalui Kementrian Sosial besok, dan setelah itu akan menyelenggarakan deklarasi. Banyak pertimbangan yang membuat PKS melakukan hal ini diantaranya perjuangan Syaikhah El Yunusiyah dibidang pendidikan perempuan lewat lembaga Diniyah Putri dari sejak jaman Belanda, jaman Jepang sampai jaman sesudah kemerdekaan Indonesia,” ungkap Jazuli.

Syaikhah Hajjah Rahmah El Yunusiyah adalah seorang perempuan yang memiliki kontribusi besar di bidang pendidikan sama seperti yang dilakukan oleh RA Kartini.

“Syaikhah Hajjah Rahmah El Yunusiyah memiliki peran dan jasa yang sama besar dengan peran dan jasa RA Kartini. Bahkan muridnya Syaikhah sudah dinobatkan menjadi pahlawan nasional, yaitu Rasuna Said. Masa gurunya belom jadi pahlawan,” pungkas Jazuli berseloroh. (maks)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print
Previous Article

Amankan Pilkada Putaran 2, 64ribu Lebih Aparat Diterjunkan

Next Article

Yuk, Ikutan Lomba Quiz Tahfidzh Ramadhan 1438H KQC

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply