Menu Click to open Menus
Home » Berita » MPPI Adakan Pelatihan Hidroponik Bersama Toko Aneka Hidroponik dan RHC

MPPI Adakan Pelatihan Hidroponik Bersama Toko Aneka Hidroponik dan RHC

(463 Views) April 16, 2017 3:57 pm | Published by | No comment

Foto : Hafidz Trainer dari RHC

Cikarang Pusat, publikjurnalistik.org – Masyarakat Peduli Posyandu Indonesia (MPPI) bekerjasama dengan Toko Aneka Hidroponik Cikarang dan Rumah Hidroponik Cikarang (RHC), mengadakan pelatihan menanam hidroponik di Jl. Tapir Raya Blok N1/30 Cikarang Baru, Bekasi, Minggu (16/4/17).

Kegiatan yang diikuti oleh 21 peserta dari perwakilan beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi, berlangsung sejak pukul 09:00 – 13:00 WIB, dengan dipandu oleh Trainer Hafidz (RHC) dan Jeni Asmara (KHC).

Foto : Jeni Asmara Trainer dari KHC

Peserta nampak antusias mengikuti jalannya training, dari mulai teori hingga praktek penyemaian dan pencampuran nutrisi, juga penyiapan media tanam dari paralon dan stereo form.

Pada kesempatan tersebut, peserta mendapatkan starter kit untuk praktek di rumah masing-masing, juga diperlihatkan sample sayuran hidroponik yang sudah dan sedang tumbuh. Setiap peserta mendapatkan 1 ikat sayuran sawi untuk dibawa pulang.

Ketua MPPI Kabupaten Bekasi, Yahya Suhara, berpesan agar ilmu yang didapatkan pada setiap training yang berlangsung bisa di ‘share’ kepada orang lain agar bermanfaat.

Peserta melihat sample sayuran hidroponik

“Ini kali kedua kita mengadakan pelatihan, setelah pelatihan tentang kambing etawa dan hari ini tentang hidroponik. Harapannya hasil pelatihan bisa di share ke yang lain,” katanya.

“Awalnya kami para kader posyandu hanya kunjungan dan makan makan setiap mengadakan pertemuan. Kemudian ada usulan untuk melakukan hal yang bermanfaat. Maka jadilah kita mengadakan pelatihan setiap para kader posyandu ini kumpul,” cetus dia.

“Harapannya,  semoga mendapatkan keberkahan dan  komunikasi serta silaturahim terjalin dengan baik. Setelah lebaran nanti banyak pelatihan, salah satunya ternak puyuh di Cabangbungin. Kita ingin membentuk para wirausahawan di 23 kecamatan yang tersebar di Kabupaten bekasi ini,” pungkas lelaki berpeci merah tersebut. (mk)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for MPPI Adakan Pelatihan Hidroponik Bersama Toko Aneka Hidroponik dan RHC

Leave a Reply