Menu Click to open Menus
Home » Berita » TKIT Qonita Cikarang Adakan Pelatihan Hidroponik

TKIT Qonita Cikarang Adakan Pelatihan Hidroponik

(1138 Views) September 8, 2015 12:04 pm | Published by | No comment

aaqonita_

Cikarang Timur, Publikjurnalistik – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Qonita menyelenggarakan pelatihan hidroponik Ahad (6/9/15) siang, bertempat di kampus TKIT Qonita, jl. Cisanggiri Utama, Graha Asri, Cikarang Timur, Bekasi.

Pelatihan diikuti oleh walimurid TKIT Qonita, baik alumni maupun yang masih aktif serta ibu-ibu guru dengan mentor dari Kordinator Pemberdayaan Masyarakat Rumah Zakat Bekasi, Hafidz.

“Peserta kita targetkan 15 orang, dengan kehadiran 13 orang. Alhamdulillah, setelah sekian lama tertarik mempelajari hidroponik, akhirnya hari ini saya bisa ikut pelatihannya,” ujar Feranida, mantan Ketua Persatuan Murid dan Guru (POMG) TKIT Qonita.

Menurut Feranida, hidroponik merupakan solusi bertani di daerah urban, lahan terbatas namun tanaman yang dihasilkan lebih sehat, mudah dilakukan dan cepat panen. Apalagi bisas memanfaatkan sampah botol plastik bekas sehingga menumbuhkan kreativitas dan ramah lingkungan. Hasilnya pun bisa dinikmati bersama oleh keluarga bahkan tetangga.

“Kedepannya saya berharap komunitas ibu-ibu TKIT Qonita bisa memiliki kebun hidroponik yang produktif, sehingga hasil panen tidak hanya bisa dikonsumsi sendri tapi juga bisa dijual secara luas sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi keluarga,” pungkas wanita yang berprofesi sebagai dokter ini menutup pembicaraan. (feranida/mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: ,

No comment for TKIT Qonita Cikarang Adakan Pelatihan Hidroponik

Leave a Reply