Menu Click to open Menus
Home » Berita » Rumah Zakat Palembang dan PGN melakukan Aksi kesehatan Gratis untuk 178 PM di Muba

Rumah Zakat Palembang dan PGN melakukan Aksi kesehatan Gratis untuk 178 PM di Muba

(336 Views) April 12, 2017 12:00 pm | Published by | No comment


Muba, publikjurnalistik.org – PGN Rumah Zakat Palembang melaksanakan Aksi Mobil Sehat di Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan.

Aksi dimulai pada pukul 13:00 s/d 16:00, Acara dimulai dengan pembukaan oleh PIC Rumah Zakat Ihsan Ridwan dan diteruskan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh dokter Miftah tentang Diabetes Melitus

Ihsan Mengungkapkan Setelah penyuluhan Kesehatan,pasien menunggu dipanggil namanya untuk tensi darah dan konsultasi masalah penyakit yang diderita ke dokter umum. Kemudian pasien melakukan cek metabolik (asam urat, gula darah, kolestrol) jika dianjurkan oleh dokter umum. Setelahnya pasien pergi ke bagian obat untuk mengambil obat sesuai resep yang diberikan oleh dokter, ungkap Ihsan

Selain itu kata Ihsan, secara bersamaan dilakukan pemeriksaan gigi dan kandungan (USG) serta pemberian makanan tambahan kepada lansia dan balita oleh para ahli dibidangnya.

Jumlah penerima manfaat Aksi Moseh PGN Desa Simpang Tungkal Kec. Tungkal Jaya, Kab. Muba sebanyak 178 Penerima Manfaat.

“Semoga Program ini bisa membantu masyaralat dalam memperoleh layanan kesehatan dan semoga Masyarakat setempat terhindar dari segala penyakit,” tutup Ihsan mendoakan masyarakat sekitar.

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Rumah Zakat Palembang dan PGN melakukan Aksi kesehatan Gratis untuk 178 PM di Muba

Leave a Reply