Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pembacaan Tuntutan Ditunda, Pedri Kasman : Saya Kecewa

Pembacaan Tuntutan Ditunda, Pedri Kasman : Saya Kecewa

(418 Views) April 11, 2017 6:36 pm | Published by | No comment

Jakarta, publikjurnalistik.org – Sidang ke-18 dengan terdakwa Gubernur DKI aktif, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang hari ini, Selasa, (11/4) mengagendakan pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum ditunda sampai pekan depan, tepatnya 20 April 2017, sehari setelah pencoblosan putaran kedua pilkada DKI, 19 Februari 2017.

Gagalnya agenda sidang yang mengambil tempat di Aula Kementan, Jakarta Selatan ini disebabkan oleh ketidaksiapan pihak Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) dengan alasan kekurangan materi tuntutan bahkan ketikan yang belum selesai, mengundang reaksi kekecewaan dari pelapor Ahok atas penghinaannya terhadap Al Quran khususnya Surat Al Maidah:51, Pedri Kasman.

Dalam wawancaranya stasiun televisi swasta tepat sesudah sidang singkat ini ditutup oleh hakim ketua sidang, Dwiarso Budi Santiarso, Pedri mengungkapkan kekecewaannya terhadap Jaksa Penuntut Umum ( JPU)

“Saya menyatakan kekecewaan saya yang terdalam atas penundaan sidang ini dengan alasan JPU tidak siap dengan materi tuntutan. Alasan yang sangat mengada-ada dan ini bisa jadi preseden buruk bagi penegakan hukum dinegeri ini,” ungkap Pedri.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelapor lain, Novel Bamukmin. Ia mengatakan bahwa penundaan sidang ini adalah bukti indikasi adanya pelecehan hukum yang dilakukan penguasa.

“Penundaan sidang menjadi indikasi adanya pelecehan hukum yang dilakukan oleh penguasa dinegeri ini. Sebuah preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia,” ucapnya prihatin. (maks)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Pembacaan Tuntutan Ditunda, Pedri Kasman : Saya Kecewa

Leave a Reply