Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ribuan Jamaah Hadir Pada Ceramah Dr. Zakir Naik di Bekasi

Ribuan Jamaah Hadir Pada Ceramah Dr. Zakir Naik di Bekasi

(350 Views) April 9, 2017 1:35 pm | Published by | No comment

Ribuan Jamaah Hadir Pada Ceramah Dr. Zakir Naik di Bekasi

Cikarang PJ,Ribuan jamaah menghadiri Ceramah Dr. Zakir Naik dan  memenuhi seluruh ruangan Stadion Patriot Candrabhaga di kota Bekasi pada Sabtu malam (8/4). Jamaah yang diperkirakan 30.000 orang padati tempat duduk, dan yang tidak bisa masuk, diluar warga juga terlihat sangat antusias menyaksikan ceramah tersebut secara langsung lewat layar besar.

Warga mulai berdatangan sekitar pukul 16.00 WIB, terlihat antrian panjang di pendaftaran ulang dan pemeriksaan di pintu masuk, panitia juga menyediakan fasilitas sholat Magrib berjamaah. Ceramah perdana disampaikan oleh putra beliau yaitu Fariq Naik.

Bagi warga yang tidak dapat masuk Stadion karena pendaftaran sudah ditutup, masih dapat menyaksikan ceramah beliau melalui layar besar yang disediakan panitia diluar stadion dengan speaker besar.

Dalam ceramahnya Dr. Zakir Naik menyampaikan persamaan antara umat Islam dan Kristen yaitu sama-sama mengajarkan kebaikan, tidak mengajarkan berbohong, tidak boleh merampok dan tidak boleh menyakiti orang lain, disampaikan juga bahwa tugas utama beliau datang ke Indonesia adalah untuk menciptakan perdamaian dan bukan sebaliknya.

Menurut beliau, Sholat memprogram seseorang untuk menjadi lebih baik, Zakat jika dilakukan oleh semua orang maka tidak akan ada lagi orang yang kelaparan, Puasa akan mengajarkan orang untuk bisa menahan diri, melemahkan nafsu, baik juga untuk kesehatan dan meningkatkan keimanan, Haji tidak membedakan antara raja ataupun gelandangan, Poligami diperbolehkan dalam Islam karena jumlah wanita lebih banyak dari pria, hijab untuk kebaikan wanita agar tidak direndahkan oleh pria dan larangan meminum alkohol serta makan Babi sebenarnya juga diajarkan oleh agama lain.

“Jika ingin memahami agama lain maka harus memahami kitab sucinya. Namun Al Quran adalah kebenaran yang mutlak, Islam adalah agama terakhir yang diturunkan untuk semua umat manusia dan nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah yang terakhir,” ujar beliau.

Ceramah diakhir tanya jawab oleh peserta, dan diprioritaskan yang non muslim, beberapa hal ditanyakan termasuk tentang bagaimana seseorang yang akan masuk Islam dapat menyakini sepenuhnya agama baru tersebut.

(Bas/MA)

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Ribuan Jamaah Hadir Pada Ceramah Dr. Zakir Naik di Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *