Menu Click to open Menus
Home » Berita » ​BSB Gelar Workshop Ecobrick  dengan PT Kalbe Farma Tbk

​BSB Gelar Workshop Ecobrick  dengan PT Kalbe Farma Tbk

(645 Views) April 5, 2017 5:57 am | Published by | No comment

BSB Gelar Workshop Ecobrick  dengan PT Kalbe Farma Tbk

Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB) menggelar workshop ecobrick bekerjasama dengan  PT.Kalbe Farma Tbk di kawasan EJIP, Cikarang, Bekasi pada Rabu (29/3).

Workshop yang dihadiri sekitar 150 peserta terdiri dari penggiat lingkungan di forum BSB yang tersebar disetiap kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Ecobrick adalah salah satu solusi penanganan sampah plastik yang dikreasikan menjadi matrial atau modul seperti kursi,meja,bahkan menjadi pengganti batu bata untuk bangunan,”ujar Ketua BSB,Muhammad Suhapli 

Acara dibuka oleh Pre Agusta,direktur pabrik PT.Kalbe Farma,dan disaksikan Agus Dahlan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemda Bekasi juga ketua Forum BSB Muhammad Suhapli.

Cara membuat ecobrik dengan memadatkan potongan sampah plastik kedalam botol-botol plastik dengan berat yang ditentukan.

Untuk merekatkan antara botol yang satu denga botol yang lain diberi lem silikon tembak hingga berbentuk modul ya g kita inginkan.
Hasil ecobrick dalam workshop ini akan dipamerkan dalam event Jakarta Fair bulan Juni 2017 di stand PT.Kalbe Farma Tbk dengan Forum BSB.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for ​BSB Gelar Workshop Ecobrick  dengan PT Kalbe Farma Tbk

Leave a Reply