Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ketuk Pintu Aisyiyah Raih Muri

Ketuk Pintu Aisyiyah Raih Muri

(355 Views) April 3, 2017 6:28 am | Published by | No comment

Ketuk Pintu Aisyiyah Raih Muri

Aksi Ketuk Pintu yang dilaksanakan oleh Aisyiyah dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati hari TB Sedunia (TB DAY) akhirnya mendapat respon baik dari masyarakat. Maka tidak heran museum rekor Indonesia atau MURI pada hari Sabtu (1/4), kemarin di Jakarta memberikan penghargaannya kepada Aisyiyah.


Aisyiyah sebagai organisasi otonom dari Muhammadiyah memang sudah concern di sosial masyarakat khususnya bidang kesehatan. Masalah TB atau tuberculossis ini menjadi problem serius yang harus ditangani oleh semua pihak. Demikian disampaikan Heni Sulastri ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karawang. Tidak bisa hanya pemerintah saja namun perlu dukungan masyarakat luas dan berbagai pihak.
Berdasarkan laporan tahunan Global Fund 2016, Indonesia sudah menjadi urutan kedua dalam penyebaran dan penularan penyakit TB setelah Nigeria.

“Ini sangat miris”, katanya.
Untuk itu Aisyiyah yang diberi amanah menjadi Programme Receipient atau PR dari Global Fund yang bekerja sama dengan pemerintah melalui kementerian kesehatan Indonesia terus melakukan gerakan aksi pintu ke warga untuk menemukan terduga TB sekaligus sosialisasi bahwa penyakit TB bisa disembuhkan dengan cara periksakan dahak dan diobati gratis ke Puskesmas dan rumah sakit atau klinik yang sudah melaksanakan program TB.
Kendala di masyarakat adalah mereka banyak yang tidak mau berobat karena malu, dan sedikit dari mereka yang mau berobat namun tidak ada biaya dan kurangnya informasi tentang layanan berobat gratis ini. (ys)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Ketuk Pintu Aisyiyah Raih Muri

Leave a Reply