Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pelatihan Bank Sampah di Jalan Bumi Cikarang Baru

Pelatihan Bank Sampah di Jalan Bumi Cikarang Baru

(1529 Views) September 5, 2015 11:27 pm | Published by | No comment

abangsam_

Cikarang, Publikjurnalistik – Pembentukan Bank Sampah kini sedang menjadi trend baru di wilayah Cikarang, khususnya yang tinggal di perumahan. Selain dapat mengatasi permasalahan lingkungan karena sampah, program ini juga bisa menghasilkan uang yang cukup lumayan.

Dipandu oleh Hafidz, tim pemberdayaan masyarakat dari Rumah Zakat (RZ) Bekasi dan beberapa anggota dari Bank Sampah Sempu, masyarakat Jl.Bumi Cikarang Baru mendapatkan edukasi tentang tahapan-tahapan pembentukan Bank Sampah dan pengelolaannya.

“Saya menyampaikan tahapan-tahapan pembentukan bank sampah , survey wilayah, pembentukan team kerja, sosialisasi bank sampah, rekrutmen Anggota bank sampah dan yg teakhir pendampingan secara terus menerus,” kata Hafidz sesaat setelah usai melakukan pelatihan di Jl. Bumi, Cikarang Baru, Sabtu (05/09/15) sore.

Warga yang berjumlah 60 orang nampak serius mengikuti pelatihan yang disampaikan Hafidz, konkritnya mereka akan membentuk komunitas Bank Sampah.

Dari pengakuan kordinator kegiatan, Subakri, warga antusias dengan pelatihan semacam ini, pekan depan mereka dijadwalkan bertemu lagi untuk membentuk Bank Sampah Bumi.

Pembentukan bank sampah bertujuan agar  lingkungan sehat, bersih dan asri, juga merangsang timbulnya kelompok masyarakat peduli yang serius menangani permasalahan sampah, sehingga tercipta kreatifitas masyarakat yang bermanfaat.. Terlebih, dari sampah akan muncul  produk kerajinan tangan yang mampu menambah nilai ekonomi keluarga. (mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , ,
Categorised in: ,

No comment for Pelatihan Bank Sampah di Jalan Bumi Cikarang Baru

Leave a Reply