Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sedekah Rombongan Gelar Hulahope di Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa Al Fajar Berseri Bekasi

Sedekah Rombongan Gelar Hulahope di Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa Al Fajar Berseri Bekasi

(868 Views) March 26, 2017 11:11 am | Published by | No comment

Sedekah Rombongan Gelar  Hulahope di Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa Al Fajar Berseri Bekasi

Sebuah lembaga yang bergerak dibidang misi kemanusiaan, Sedekah Rombongan (SR) bergerak kembali menggelar kegiatan yang mereka namakan Happy, Unique, Love, Adore and Hope ( HULAHOPE) yang ketigakalinya, Sabtu (25/03). Kali ini mengambil tempat disebuah Pusat Rehabilitasi Gangguan Jiwa, Yayasan Al Fajar Berseri yang beralamat di Jalan Kampung Pulo Rt 004/037,Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi milik Marsan.

HULAHOPE yang telah berlangsung sebanyak 3 kali itu, selain memberikan sejumlah bantuan berupa dana untuk operasional panti, pemberian barang-barang kebutuhan sehari-hari penghuni panti, juga menggelar pentas seni dan hiburan, room visit dan makan siang bersama penghuni panti rehabilitasi.

Pemilik sekaligus pendiri Yayasan Al Fajar Berseri, Marsan tak dapat menyembunyikan kebahagiaan dan kegembiraannya mendapat kesempatan untuk dikunjungi para kurir #SRbergerak yang selama ini juga telah menyalurkan bantuan secara rutin ke yayasan yang dipimpinnya ini.

Melalui salah seorang perwakilan kurir #SRbergerak, Mohammad Romli SPdI, dalam sambutannya mengatakan alasan mengambil tempat Yayasan Al Fajar Berseri ini untuk menyelenggarakan program HULAHOPE.

“Selama ini, kita selalu bergerak dalam bidang kemanusiaan, sigap melakukan survey dan tanggap pada para pasien sakit yang membutuhkan. Sedikit banyak kita selalu mendapatkan apresiasi, baik berupa ucapan terima kasih secara lisan atau tulisan,juga ungkapan dalam bentuk beragam dari orang-orang yang kita tolong. Saat ini kita melihat pada sosok Pak Marsan, yang telah banyak menolong, bahkan menyelamatkan banyak jiwa dengan pengorbanannya, tapi apa yang beliau dapatkan?? Jangankan terima kasih, malah seringnya mendapat serangan dari pasien. Dari sini kita bisa lebih banyak belajar tentang arti keikhlasan dan ketulusan. Bahwa apa yang Pak Marsan lakukan, menjadikan kita lebih semangat dalam berbuat kebaikan kepada sesama” ungkap Romli panjang lebar.

Sedangkan seorang kurir #SRbergerak yang lain, Nur Hida mengatakan kekagumannya atas apa yang telah dilakukan Marsan,juga rasa syukurnya akan kasih sayang Tuhan pada hidupnya.

“Saya kagum sama Pak Marsan. Luar biasa sekali apa yang sudah dilakukannya. Saya jadi merasa bersyukur sekali sama Allah. Dari yayasan Al Fajar Berseri saya belajar, bahwa terkadang kita harus ‘gila’ dalam menjalani hidup demi menuju Allah. Dan saya senang saya masih berada dalam perlindungan Allah sampai sekarang” ucap gadis berjilbab kuning ini penuh haru.

Menurut salah seorang kurir #SRbergerak area Bekasi, Suharna Yana,SpdI alias Kang Yana, acara HULAHOPE ini direncanakan akan menjadi agenda rutin Sedekah Rombongan diwaktu-waktu yang akan datang.

#maks

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Sedekah Rombongan Gelar Hulahope di Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa Al Fajar Berseri Bekasi

Leave a Reply