Menu Click to open Menus
Home » Berita » Imbas PP Baru, Jumlah Peserta Pencairan JHT BPJS Cikarang Membludak

Imbas PP Baru, Jumlah Peserta Pencairan JHT BPJS Cikarang Membludak

(1413 Views) September 5, 2015 10:58 am | Published by | No comment

abpjs__

Cikarang, Publikjurnalistik – Sejak digulirkannya Peraturan Pemerintah baru (PP) 46/2015 terkait pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, jumlah peserta pencairan JHT BPJS Cikarang, Jl. Ki Hajar Dewantara, Jababeka, Bekasi membludak.

Dalam aturan baru tersebut, mulai 1 September 2015, Jaminan Hari Tua (JHT) para pekerja yang berhenti bekerja atau terkena PHK bisa dicairkan sesuai besaran saldo.

Dari keterangan yang disampaikan Frida, salah seorang karyawan BPJS Cikarang yang melayani pencairan JHT, sehari satu counter bisa melayani 300an peserta.

“Beberapa hari ini membludak, sekitar 300an peserta yang mencairkan JHT setiap hari,” pungkasnya.

Namun ia menyesalkan ada dari pihak karyawan yang masih aktif bekerja tapi minta supaya JHT cair seluruhnya dengan berbagai alasan.

“Capeknya kalau ada yang minta pencairan semua nominal JHT padahal dia masih kerja, jadi kudu sabar ngadepin yang kaya gitu,” ungkapnya sambil tersenyum.

PP Nomor 46 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Jaminan Hari Tua yang merupakan revisi dari Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Hari Tua.

Perubahan peraturan ini dilakukan untuk mengakomodir kondisi ketenagakerjaan nasional dan aspirasi yang berkembang di masyarakat khususnya yang terkait dengan pengaturan manfaat Jaminan Hari Tua bagi pekerja/buruh. (mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , , , , , ,
Categorised in: ,

No comment for Imbas PP Baru, Jumlah Peserta Pencairan JHT BPJS Cikarang Membludak

Leave a Reply