Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kesulitan Ekonomi Tak Surutkan Langkah Yana Meraih Pendidikan Tinggi

Kesulitan Ekonomi Tak Surutkan Langkah Yana Meraih Pendidikan Tinggi

(192 Views) March 20, 2017 6:37 pm | Published by | No comment

Pendidikan sering kali menjadi tolok ukur seseorang dalam mendapatkan pekerjaan, karena itu sekolah tinggi menjadi dambaan setiap insan, seperti yang dialami seorang Yana.

Dia kini harus bekerja selama 2 tahun sebagai cleaning service di Rumah Sakit Annisa Cikarang, Bekasi. Dengan latar belakang pendidikan Sekolah Menengah Pertama, sungguh tidak dapat menjamin kehidupan yang sejahtera. Terlebih untuk keluarga, karena faktor ekonomi seseorang harus banting tulang untuk menadapatkan kehidupan yang layak.

Sekalipun begitu Yana tidak merasa kehilangan motivasi untuk terus bekerja, ia mengikuti pendidikan paket setara SMA di tengah-tengah kesibukan pekerjaannya.

Dengan pendapatan di bawah UMK, ia mampu membiayai kehidupan sehari-hari, biaya pendidikan dan segala macam kebutuhan. Ternyata kesulitan ekonomi tak surutkan langkah Yana meraih asa.

“Meski pun saya orang yang tidak punya, tapi semangat untuk belajar tidak pernah padam oleh karena itu saya terus mengembangkan diri mengikuti proses belajar mengajar meski ikut paket SMA. Dengan bekerja saya berharap bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi bahkan sampai ke luar negeri,” ujar Yana optimis, saat diajak bicara, Ahad (19/3/17). (an/shy/nur/may)

Categorised in:

No comment for Kesulitan Ekonomi Tak Surutkan Langkah Yana Meraih Pendidikan Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'