Menu Click to open Menus
Home » Berita » Bank Sampah, Dari Polusi Menjadi Solusi

Bank Sampah, Dari Polusi Menjadi Solusi

(545 Views) March 19, 2017 9:42 pm | Published by | No comment


Cikarang, PJ – DKM Masjid Baitul Makmur Perumahan Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Bekasi, berkerja sama Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Bekasi dan masyarakat dilingkungan masjid, mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mengumpulkan sampah ekonomis.

Sampah-sampah yang berasal dari warga dikumpulkan dan dijual kembali kepada para pengepul sampah.

Kegiatan ini digagas oleh DKM dengan mengedukasi warga untuk memilah sampahnya dari rumah, dan menyerahkan ke pengurus DKM seminggu sekali. Dana hasil penjualan dari sampah, akan digunakan untuk membantu warga Duafa dilingkungan masjid Baitul Makmur.

“Kegiatan  Bank Sampah adalah merupakan solusi pemberdayaan masyarakat di lingkungan Masjid Baitul Makmur yang akan merubah Polusi menjadi Solusi,” demikian ditegaskan oleh ketua Bank Sampah Kab Bekasi sekaligus Ketua DKM Masjid Baitul Makmur, Muhammad Suhapli, saat bertemu dengan DLHi kabupaten Bekasi.

Edukasi dilakukan pada Kamis (16/03/2017), yang diikuti oleh Jamaah dan  pengurus masjid, DKM Masjid  Baitul Makmur Perumahan Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Bekasi.

Dengan pengelolaan yang benar dan tepat, sampah kini bukan lagi jadi masalah, tapi menjadi solusi bagi permasalahan warga.

Reporter :
Junaidi, Abdul Basit, Taufik, Suhapli

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: , , , ,

No comment for Bank Sampah, Dari Polusi Menjadi Solusi

Leave a Reply