Menu Click to open Menus
Home » Berita » Hari Ginjal Sedunia : Warga Pancoran Pahami Gaya Hidup Yang Sehat untuk Ginjal Yang Sehat

Hari Ginjal Sedunia : Warga Pancoran Pahami Gaya Hidup Yang Sehat untuk Ginjal Yang Sehat

(412 Views) March 9, 2017 1:45 pm | Published by | No comment

Hari Ginjal Sedunia Warga Pancoran Pahami Gaya Hidup Yang Sehat untuk Ginjal Yang Sehat

Jakarta. Memperingati Hari Ginjal Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Cita Sehat Foundation dan Rumah Zakat menyambangi kawasan Pancoran Jakarta Selatan tepatnya di jalan Pancoran Buntu II yaitu di kampung pemulung, Rabu (08/03).

Pada pukul 12.50 WIB warga sudah mulai berdatangan ke dalam ruangan tempat kegiatan berlangsung. Warga sekitar sangat antusias untuk mengikuti kegiatan hari ini yaitu penyuluhan mengenai gaya hidup sehat yang dapat menjaga kesehatan ginjal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang terdiri dari pengukuran tekanan darah, pengecekan kadar asam urat, gula darah dan juga kolesterol.

Pada pukul 13.10 WIB acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh bapak Edy selaku tokoh masyarakat juga perwakilan dari IPI (Ikaatan Pemulung Indonesia) didaerah tersebut, beliau mengatakan bahwa sangat mengapresiasi sekali dengan diadakannnya kegiatan kesehatan di daerahnya, ini adalah salah satu bentuk perhatian dari Cita Sehat Foundation dan Rumah Zakat kepada kami.

Penyuluhan mengenai ginjal adalah bagian dari kegiatan hari ini, penyampai materi adalah Nurul Asri Septiyani yang menyampaikan tentang pencegahan penyakit ginjal,  yaitu dengan menjaga gaya hidup sehat dengan rutin mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari, melakukan aktifitas fisik setiap hari minimal 30 menit, memonitor tekanan darah, menjaga level gula darah, makan dengan gizi seimbang, dan tidak merokok.

Para peserta mendengarkan materi yang disampaikan secara seksama.
Penyuluhan berlangsung menyenangkan karena pemateri menyampaikan materi secara ramah juga ceria, setelah penyampaian materi usai maka selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta yang berjumlah 52 orang. Kegiatan hari ini selesai pada pukul 15.30 WIB

Salah satu peserta yaitu ibu Warni (41) memberikan kesan terhadap kegiatan kali ini, “Terima kasih Cita Sehat dan Rumah Zakat atas kegiatan kesehatannya hari ini dikampung kami, saya pribadi menjadi mengetahui bahwa hari ini merupakan Hari Ginjal Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Penyuluhan kali ini sangat bermanfaat karena membahas mengenai ginjal, saya akan lebih memperhatikan kesehatan ginjal saya, tidak sampai disitu setelah penyuluhan, kami diberikan layanan kesehatan  secara gratis berupa pemeriksaan kadar gula darah, kolesterol, tensi darah dan asam urat. Saya pribadi sangat senang sekali, semoga kegiatan kesehatan di kampung kami akan terus berlanjut”.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Hari Ginjal Sedunia : Warga Pancoran Pahami Gaya Hidup Yang Sehat untuk Ginjal Yang Sehat

Leave a Reply