Menu Click to open Menus
Home » Berita » KQC & Hotser Bekasi Ajak Masyarakat Menghafal Qur’an dengan Cara Yang Menyenangkan

KQC & Hotser Bekasi Ajak Masyarakat Menghafal Qur’an dengan Cara Yang Menyenangkan

(511 Views) March 6, 2017 9:50 pm | Published by | No comment

KQC & Hotser Bekasi Ajak Masyarakat Menghafal Qur'an dengan Cara Yang Menyenangkan
Komunitas Kampung Qur’an Cikarang (KQC)  & Hotser Bekasi mengajak masyarakat untuk menghafalkan Al-Qur’an menggunakan cara yang mudah dan menyenangkan, dengan menggelar kegiatan Sehari Bersama Al Quran (SBQ) di masjid Mekar Indah, Cikarang Baru, Bekasi.

SBQ merupakan sebuag program gabungan antara KQC dan Hotser Bekasi, dengan agenda kegiatan berupa lanjutan menghafal suroh Al Mulk dan pembahasan tafsirnya dari SBQ bulan sebelumnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat menghafal Al Quran secara berkesinambungan dengan pemahaman arti bahkan tafsirnya,” ujar Ade Zezen, salah seorang panitia SBQ kepada publikjurnalistik, Ahad (5/3/17).

KQC & Hotser Bekasi Ajak Masyarakat Menghafal Qur'an dengan Cara Yang Menyenangkan12Peserta yang hadir pada SBQ kali ini sebanyak 100 orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sekolah, ibu rumah tangga, karyawan pabrik sampai manula.

“Acara berlangsung begitu menyenangkan, dimana para peserta disuguhi cara mengahafal Al Quran dengan mudahnya menggunakan metode gerkan dan pemahaman arti,” lanjut

Acara kali ini dimeriahkan oleh penampilan dari santri-santri laki-laki dewasa KQC (Suroh Ash Shof) dalam acara pembukaan, dan ditutup oleh penampilan dari santri-santri markaz Bee Safa (Suroh Al Insan) pada saat penutupan.

Untuk Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum (MASTER) dipandu oleh Ustadz Ery Prasetya dan untuk Tafsir oleh Ustadz Mahmud Al Hafizh.

Suksesnya SBQ tak luput dari dukungan berbagai pihak, diantaranya Yayasan Mekar Indah, Kauny Quranic School dan komunitas One Day One Juz Kabupaten Bekasi. Acara ini juga dipublikasikan oleh media partner, yaitu Badar TV dan media online ternama www.publikjurnalistik.org.

Menurut info dari panitia acara, agenda yang akan dilaksanakan berikutnya adalah Hafizh On The Street yang akan berlangsung pada 12 Maret 2017, di Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. (AZ/mk)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for KQC & Hotser Bekasi Ajak Masyarakat Menghafal Qur’an dengan Cara Yang Menyenangkan

Leave a Reply