Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tunaikan Amanah, Wataan Salurkan Al-Quran ke TPA Nurul Mubin Banten

Tunaikan Amanah, Wataan Salurkan Al-Quran ke TPA Nurul Mubin Banten

(593 Views) February 25, 2017 12:04 am | Published by | No comment

Tunaikan Amanah, Wataan Salurkan Al-Quran ke TPA Nurul Mubin Banten
Banten – Alhamdulilah segala puji bagi Allah yang telah memberikan kami kesempatan untuk bisa menunaikan amanah dari para donatur untuk menyalurkan Al-qur’an kepada para santriwan dan santriwati di Desa Cimanis, Kp Bayur,  Pandeglang, Banten.

Berawal dari info salah seorang pengurus Waqaf Cinta Al-Qur’an (Wataan) bernama Hafid, bahwasanya TPA Nurul Mubin membutuhkan Iqro dan juga Al-Qur’an baru yang akan digunakan dalam proses belajar mengajar disana, dikarenakan Al-Qur’an yang ada saat itu sudah tidak layak pakai dan sudah usang serta kusam, membuat para santriwan dan santriwati terpaksa belajaar dengan Al-Qur’an yang ada.

Oleh karena itu kami dari komunitas Wakaf Cinta Al-Qur’an berusaha untuk mewujudkan keinginan para santri untuk bisa kembali belajar dan memiliki Al-Qur’an baru. Hingga Al-Qur’an terkumpul kami pun berangkat menuju lokasi yang dituju pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 dari Bekasi menuju Pandeglang Banten.

Tunaikan Amanah, Wataan Salurkan Al-Quran ke TPA Nurul Mubin Banten12
Acara puncakpun dimulai pada hari minggu 19 Februari 2017 dengan mendapat suport dan bantuan dari pasangan relawan bernama Yoga dan Nani. Di hari Minggu acara dimulai pukul 08.00 dengan mengumpulkan para santri dan juga kepala desa beserta ustad dan juga orang tua wali dari para santri.

Proses penyaluran pun berjalan dengan penuh keceriaan dan kehangatan berkat canda tawa dari kakak-kakak komunitas wataan ada games edukasi, ada tausyiah, ada perkenalan diri dan juga cita-cita, ada pertanyaan, dan adanya pemberiaan hadiah.

Sangat berkesan sekali dikarenakan santriwan dan santri wati tpa nurul mubin memang sangat penurut dan juga ramah sekalipun kepada orang-orang yang baru mereka kenal. Tpa Nurul Mubin yang terletak di Desa Cimanis Kp Bayur Rt 02/05 Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang Banten menjadi tempat penyaluran Al-Qur’an yang ketiga kalinya dari komunitas wakaf cinta Al-Qura’an.

Tercatat sebanyak 520 pcs telah terkumpul baik berupa Al-qur’an maupun iqro,iqro& juz amma,dan juz amma.Pembagian Al-Qur’an pun di lakukan diberbagai titik dan lokasi diantaranya Tpa Nurul Mubin mendapat 65 pcs ( 45 pcs Al-Qur’an dan 20 pcs iqro) Tpa Al-Mutaqim mendapat 61 pcs ( 23 pcs Al-Qur’an dan 38 pcs iqro ) Yayasan Sultan Agung Banten (SAB) mendapat 50 pcs Al-Qur’an Majelis Ta’lim Miftahul Jannah 45 pcs Al-Qur’an.

Total 4 lokasi yang tersalurkan berupa Al-Qur’an dan iqro sebanyak 221 pcs dan sisanya sebanyak 299 pcs Al-Qur’an dan iqro akan di bagikan di berbagai lokasi sekitarnya.Sambutan yang diberikan kepada komunitas wakaf cinta Al-Qur’an sangatlah baik. Melalui penuturan kepala desa kp bayur desa cimanis Bapak Sugitno mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak deri selaku ketua wakaf cinta al-qur’an, saudara hafid selaku adik dari ustad amin dan juga kepada bapak dan ibu serta teteh-teteh yang baik hati. Sudah bersedia jauh jauh melakukan perjalanan Expedisi ini buat kami disini warga desa ciamis kp bayur.

Kami mohon maaf bila dalam penyambutan kalian semua kammi belum maksimal dan masih banyak kekurangan.Semoga apa yang kalian berikan kepada kami disini menjadi suatu amal kebaikan dan hanya Allah yang dapat membalas semuanya.Pun ucapan terimakasih tak lupa pula di haturkan oleh Ustad Amin selaku pengajar di kp bayur. Beliau berkata semoga dengan ini anak-anak bisa lebih semnagat lagi dalam mengajinya, bisa lebih fokus lagi dalam hafalannya,dan bisa menggapai apa yang merrka cita-citakan.

Dan acarapun ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustad amin selaku pimpinan pondok pesantren TPA Nurul Mubin Kp Bayur Desa Ciamis Pandeglang Banten.

“Semoga komunitas ini bisa makin maju,makin jaya,dan dapat memberi kemaslatan banyak bagi umat.Hingga Allah meridhoi apa yang kalian perjuangan saat ini. Akhirul kalam kami doakan semoga perjalanan kalian menuju bekasi diberi keselamatan dan kelancaran dan dijauhkan dari segala marabahaya,” ucap Ustad Amin saat mengakhiri pertemuannya dengan Wataan. (finni)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Tunaikan Amanah, Wataan Salurkan Al-Quran ke TPA Nurul Mubin Banten

Leave a Reply