Menu Click to open Menus
Home » Berita » PMI Kabupaten Bekasi Luncurkan Website Resmi

PMI Kabupaten Bekasi Luncurkan Website Resmi

(592 Views) February 22, 2017 9:39 pm | Published by | No comment

WhatsApp Image 2017-02-22 at 21.36.31
CIBITUNG — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi secara resmi meluncurkan website pmikabbekasi.or.id. Muhyiddin,Ketua PMI Kabupaten Bekasi dalam acara peluncuran website mengatakan kepada awak media kemarin (17/2), selama ini banyak kekeliruan persepsi yang beredar di masyarakat, bahwa aktivitas PMI hanyalah sebatas donor darah belaka. Padahal, banyak kegiatan kemanusiaan lain yang dilakukan rutin oleh PMI, khususnya cabang Kabupaten Bekasi.

“Memang diakui banyak persepsi yang belum seutuhnya benar. Bahwa PMI hanyalah semata melakukan donor darah. Padahal di markas, PMI rutin melakukan kegiatan kemanusiaan, tak hanya di dalam wilayah, juga ke luar daerah seperti banjir bandang di Garut bahkan sampai ke luar negeri seperti ketika badai topan Haiyan di Filipina. Belum lagi prestasi relawannya di ajang provinsi dan nasional. Terakhir lima relawannya terpilih dalam perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam acara Jumbara Nasional di Sulawesi Selatan,”ujar Muhyddin.

Untuk mengubah persepsi itulah, juga di era globalisasi yang semua serba digital, PMI Kabupaten Bekasi membuat jarak dengan masyarakat luas semakin dekat.

Website pmikabbekasi.or.id terdiri dari dua menu pilihan, yaitu ‘Web UDD’ dan ‘Web Markas’.‘Web UDD’atau Unit Donor Darah memberikan informasi tentang layanan kegiatan donor darah dan berbagai aktivitasnya.Sementara ‘Web Markas’ memberikan informasi dan layanan kegiatan-kegiatan markas PMI secara umum.

“Diharapkan, dengan adanya website pmikabbekasi.or.id, dapat di akses oleh masyarakat luas. Sehingga,masyarakat luas dapat memberikan feedback pada PMI, sekaligus sebagai saluran pengaduan bila masyarakat membutuhkan pertolongan PMI, agar terbangun komunikasi yang tidak dihalangi jarak ruang dan waktu sesuai tugas pokok PMI agar Visi dan misi PMI dapat terwujud, menjadikan PMI Kabupaten Bekasi sebagai lembaga sosial kemanusiaan lebih professional,”ucap Muhyiddin.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for PMI Kabupaten Bekasi Luncurkan Website Resmi

Leave a Reply