Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sambut Hari Peduli Sampah, BSB Gandeng Coca Cola Gelar Workshop Ecobricks

Sambut Hari Peduli Sampah, BSB Gandeng Coca Cola Gelar Workshop Ecobricks

(488 Views) February 22, 2017 8:23 am | Published by | No comment
harisampahnasional

Foto bersama para peserta

Cibitung – Menyambut peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Forum Bank Sampah Bekasi (BSB)  gandeng Coca Cola menggelar workshop Ecobricks, bertempat di Auditorium PT Cocacola Cibitung, Bekasi pada Selasa (21/2).

Acara dibuka oleh Camat Cikarang Barat, Junaefi, S.STP.MSi dan juga dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Ketua forum BSB, Suhapli memberikan sambutan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua penggiat lingkungan yang ada di Bekasi ini juga Bank Sampah yang sudah berdiri sebanyak 100 Bank Sampah.

“Terima kasih kepada seluruh penggiat lingkungan serta bank sampah yang ada di Kabupaten Bekasi untuk terus mendukung program Pemerintah bebas sampah dengan cara pengolahan sampah, “ujarnya.

Workshop Ecobricks dibagi dalam 10 kelompok, dan masing – masing-masing kelompok terdiri 15 group bank sampah.

Mereka berlomba untuk membuat Ecobricks dengan cara menyiapkan 5 botol bekas, sampah 1kg, tongkat kayu serta lem. Sampah dimasukkan ke dalam botol dengan cara ditekan kayu sampai botol terisi penuh.

Lalu beberapa botol yang sudah terisi sampah dirangkai, dan bisa menjadi tempat duduk yang kuat. Narasumber acara dari LPBNU Jakarta, dibantu para instruktur dari BSB dengan peserta sebanyak 150 orang. (zae)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Sambut Hari Peduli Sampah, BSB Gandeng Coca Cola Gelar Workshop Ecobricks

Leave a Reply