Menu Click to open Menus
Home » Berita » Adakan KKN, Mahasiswa STAIHAS Ajak Jamaah Majelis Taklim Manfaatkan Minyak Jelantah

Adakan KKN, Mahasiswa STAIHAS Ajak Jamaah Majelis Taklim Manfaatkan Minyak Jelantah

(513 Views) February 21, 2017 9:54 pm | Published by | No comment

Adakan KKN, Mahasiswa STAIHAS Ajak Jamaah Majelis Taklim Manfaatkan Minyak Jelantah
Setu, Publikjurnalistik – Sambil menyelam minum air, sambil melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim (STAIHAS) Cikarang mengajak Jamaah Majelis Taklim memanfatkan minyak sisa, atau yang lebih umum disebut minyak jelantah.

Seperti sama-sama kita ketahui bahwa minyak jelantah yang terbuang akan menjadi limbah di saluran pembuangan, yang  bisa berefek mampet. Dengan program pemanfaatan yang digagas Mahasiswa STAIHAS, selain mengurangi limbah, sisa minyak goreng yang terbuang dapat dimanfaatkan menjadi sabun yang berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah dilaksanakan pada Sabtu (18/2/17) dari jam 9.30 – 11.00 WIB. Bertempat di Mushola Nurul Huda Desa Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, dipantu mentor Ahmadun Al rusdi dari Cikarang.

Ibu Junansih, Ketua MT Nurul Huda menyambut baik kegiatan tersebut, ia mengatakan bahwa penyampaian materi pemanfaatan minyak jelantah akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi para ibu-ibu disini, semoga pelatihan ini memberikan dampak yang positif bagi kami khususnya dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Adakan KKN, Mahasiswa STAIHAS Ajak Jamaah Majelis Taklim Manfaatkan Minyak Jelantah

Leave a Reply